Kompas TV regional viral

Viral Suami Bopong Istri untuk Diceburkan ke Laut dari Kapal Feri di Selat Sunda, Ini Kronologinya

Kompas.tv - 24 Februari 2023, 10:09 WIB
viral-suami-bopong-istri-untuk-diceburkan-ke-laut-dari-kapal-feri-di-selat-sunda-ini-kronologinya
Ilustrasi kapal feri yang berlayar dari Pelabuhan Merak, Jakarta ke Pelabuhan Bakauheni, Lampung 22 Desember 2022. (Sumber: Kompas.com)
Penulis : Nadia Intan Fajarlie | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kepala Kantor Polisi Sektor Pelabuhan (KSKP) Bakauheni AKP Ridho Rafika membenarkan adanya peristiwa seorang laki-laki yang membopong istrinya untuk diceburkan ke laut dari kapal feri KMP Shalem yang berlayar di Selat Sunda pada Kamis (23/2/2023).

"Benar, ada peristiwa seorang penumpang laki-laki yang mencoba menjatuhkan istrinya ke laut," kata Ridho saat dihubungi jurnalis Kompas.com, Tri Purna Jaya, Jumat (24/2/2023) pagi.

Ia menjelaskan, pasangan suami-istri tersebut berlayar bersama keluarga mereka dari Pelabuhan Merak, Banten menuju ke Pelabuhan Bakauheni, Lampung.

"Pelaku dan korban hendak kembali ke Lampung Tengah bersama keluarga mereka mengendarai mobil pribadi," kata Ridho.

Berdasarkan keterangan anggota KSKP Bakauheni, peristiwa ini berawal saat KMP Shalem bertolak dari Dermaga 2 Pelabuhan Merak pada Kamis sekitar pukul 02.00 WIB.

Baca Juga: Waspada Banjir di Jakarta! Tiga Pos Pantau Pintu Air DKI Siaga III, BMKG Prakirakan Hujan Seharian

Sekitar pukul 05.15 WIB, saat KMP Shalem memasuki alur Pelabuhan Bakauheni, tiba-tiba sekuriti kapal mendapatkan informasi ada penumpang yang hendak menjatuhkan istrinya ke laut.

Kejadian tersebut disaksikan oleh pegawai kantin KMP Shalem, Regi Alfiansyah (47), yang sedang menyapu lantai kantin di dekat lokasi. 

Regi mengatakan ia melihat ada seorang lelaki yang tiba-tiba menghampiri perempuan dari arah belakang. Laki-laki itu lalu membopong si perempuan dan berjalan ke tepi kapal.

"Saksi saat itu melihat pelaku melepaskan bopongan agar korban terjatuh ke laut," ujar Ridho.

Untungnya, korban tidak tercebur ke laut karena berpegangan pada pagar besi pembatas kapal. Regi dan keluarga korban langsung berlari dan menolongnya. Usai korban selamat, pelaku diamankan oleh saksi.

Ridho menambahkan, pelaku sempat diinterogasi oleh sekuriti kapal untuk mencari tahu alasan pelaku hendak menceburkan korban ke laut.

Baca Juga: Terkuak! Instruktur Senam di Ngawi Bunuh Suami Pakai Palu Saat Tidur, Kini Jadi Tersangka

"Pelaku diduga mengalami depresi karena alasannya hendak menceburkan korban ke laut dia mendengar suara yang menyuruhnya melakukan perbuatan itu," kata Ridho.

Atas permintaan keluarga, peristiwa tersebut diselesaikan secara internal oleh keluarga mereka.

Sebelumnya, video laki-laki yang membopong istrinya ke tepi kapal feri itu menjadi viral di media sosial.

Video CCTV berdurasi sekitar 40 detik itu menunjukkan seorang laki-laki tiba-tiba membopong perempuan yang sedang berjalan dan hendak duduk di deck kapal. 

Laki-laki itu lantas berjalan cepat ke tepi kapal. Tampak juga seorang laki-laki berlari mengejar pelaku dan korban.


 



Sumber : Kompas.com

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.