Kompas TV olahraga sepak bola

PSSI dan Pemerintah Janji Hadirkan Piala Dunia U20 yang Tak Terlupakan

Kompas.tv - 23 Februari 2023, 22:03 WIB
pssi-dan-pemerintah-janji-hadirkan-piala-dunia-u20-yang-tak-terlupakan
Ketua Umum PSSI terpilih Erick Thohir (tengah) memberikan keterangan pers dalam Kongres Luar Biasa Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (KLB PSSI) 2023 di Jakarta, Kamis (16/2/2023). Dalam kongres tersebut Erick Thohir resmi terpilih sebagai Ketua Umum PSSI periode 2023-2027 setelah meraih 64 suara dari 87 voter. (Sumber: ANTARA FOTO/Aprillio Akbar/tom)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - PSSI dan pemerintah akan berusaha semaksimal mungkin untuk menghadirkan Piala Dunia U20 yang tak terlupakan bagi masyarakat Indonesia dan mancanegara. 

Indonesia akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U20 2023 yang akan digelar pada 20 Mei sampai 11 Juni.

"PSSI bersama pemerintah bekerja keras untuk menghadirkan Piala Dunia U-20 yang menarik sehingga akan dikenang oleh masyarakat Indonesia dan para mancanegara,” kata Ketua PSSI Erick Thohir, dilansir BolaSport, Kamis (23/2/2023).

Enam stadion sudah dipilih menjadi venue yaitu Stadion Utama Gelora Bung Karno (Jakarta), Stadion Jakabaring (Palembang), Stadion Si Jalak Harupat (Bandung), Stadion Manahan (Solo), Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya) dan Stadion Kapten I Wayan Dipta (Gianyar).

Berbeda dengan ajang-ajang sebelumnya, turnamen tahun ini akan dibuka dengan acara upacara pembukaan (opening ceremony) dan upacara penutupan (closing ceremony). 

Hal ini menjadi pertama kalinya Piala Dunia U20 dibuka dengan upacara. Biasanya, upacara pembukaan yang meriah hanya digelar pada ajang Piala Dunia senior seperti di Qatar pada akhir tahun lalu. 

Permintaan digelarnya opening ceremony dan closing ceremony datang dari Presiden Joko Widodo dan telah direstui oleh Presiden FIFA Gianni Infantino.

Pemerintah pun telah menunjuk mantan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama Kusubandio untuk menjadi penanggung jawab opening ceremony Piala Dunia U20.

Wishnutama merupakan sosok yang berpengalaman dalam menggelar acara berskala internasional seperti di Asian Games 2018 serta Gala Dinner G20 Summit di Bali, November 2022 lalu.

Baca Juga: Ketum PSSI Erick Thohir: Piala Dunia U20 Jadi Pertaruhan Martabat Bangsa



Sumber : BolaSport


BERITA LAINNYA



Close Ads x