Kompas TV nasional rumah pemilu

PAN Gelar Rakornas 26 Februari 2023, Siap-Siap Bakal Ada Pengumuman Capres-Cawapres?

Kompas.tv - 23 Februari 2023, 10:48 WIB
pan-gelar-rakornas-26-februari-2023-siap-siap-bakal-ada-pengumuman-capres-cawapres
Ketua Komisi VIII DPR RI Yandri Susanto. Wakil Ketum PAN ini menyebut partainya akan mengumumkan capres dan cawapres dalam waktu dekat ini bersamaan pada acara Rakornas di Semarang, Jawa Tengah, Minggu (26/2/2023). (Sumber: Tribunnews.com/Chaerul Umam)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS TV - Partai Amanat Nasional (PAN) akan menggelar Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) di Semarang, Jawa Tengah, Minggu (26/2/2023). 

Adapun, salah satu agenda dari Rakornas tersebut adalah pengumuman capres-cawapres yang akan diusung PAN di Pilpres 2024 nanti. 

"Di Rakornas nanti kemungkinan akan ada kejutan terkait capres dan cawapres yang akan diusung oleh PAN pada Pemilu 2024 nanti," kata Wakil Ketua Umum PAN Yandri Susanto kepada wartawan, Kamis (23/2). 

Ia menjelaskan, rencananya nanti acara Rakornas itu juga akan dihadiri langsung oleh Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

Baca Juga: Wiranto Dikabarkan Pindah dari Hanura, Sekjen PAN: Beliau akan Tempati Posisi yang Sangat Terhormat

"InsyaAllah Pak Presiden Jokowi akan hadir pada pembukaan Rakornas dan Workshop PAN di Semarang nanti," ujarnya. 

Selain Presiden Jokowi, kata Yandri, Menteri BUMN Erick Thohir, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka juga dijadwalkan akan menghadiri acara tersebut. 

Sementara itu, Ketua Panitia Rakornas PAN Anthari Gauthi mengatakan, kegiatan itu akan berlangsung pada 26-28 Februari 2023 ini dan bakal diikuti sekitar 2.000 kader PAN dari seluruh Indonesia. 

Baca Juga: Survei Litbang Kompas: Ridwan Kamil Jadi Capres Alternatif Terpopuler di Pilpres 2024

Mereka terdiri pengurus DPP PAN, eksekutif PAN, anggota DPR RI, DPRD I dan DPRD II, bacaleg DPR RI serta para Ketua Ketua DPD PAN se -Indonesia.

"Acara ini sangat penting bagi kader-kader partai karena Ketum PAN Pak Zulkifli Hasan akan memberikan arahan khusus mengingat pemilu tinggal beberapa bulan lagi," ujarnya.


 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.