Kompas TV regional berita daerah

Nostalgia Masa Kecil Lewat Museum Di Jl. Veteran Bandung

Kompas.tv - 23 Februari 2023, 07:49 WIB
Penulis : KompasTV Bandung

BANDUNG. KOMPAS. TV - Bagi anda generasi milenial atau 80an, ingin nostalgia mainan di masanya  bisa mampir ke museum 198x di kota bandung.  Di museum ini terdapat jenis mainan era 80an yang masih terawat dengan sangat baik.

 

Kota bandung  memiliki destinasi museum yang cukup banyak dan menarik untuk dikunjungi  seperti museum pos indonesia,   museum geologi, dan museum asia afrika.  Nah  ada satu lagi museum yang pasti semua orang suka  terutama anak-anak  yaitu museum 198x,   meski belum banyak yang tahu  museum 198x sangat menarik untuk dikunjungi.

Bagi anda generasi milenial khususnya  bisa bernostalgia dengan mainan dari zaman dulu dan mengenang masa kecil , sebab di museum ini  terdapat jenis mainan era 80an  yang masih terawat dengan sangat baik  sebut saja power ranger,  kamen rider,  gaban,  serta konsol mainan jadul pun ada,  bahkan mesin dingdong masih bisa digunakan.

Awal mulanya  pemilik museum ini hobi mengoleksi dan mengumpulkan mainan  mainan yang dikumpulkannya  kemudian ia pajang  dan awalnya hanya muat dua etalase saja,  mainan-mainan di sini merupakan mainan yang berasal dari periode 1980-1990.  Seiring berjalannya waktu  pemilik mendirikan toko mainan  dan pada tahun 2005 museum 198x ini terbentuk .

Museum 198x berada di jalan sunda no 39a kota bandung  tak jauh dari perempatan jalan veteran,  hingga kini  tak sedikit pengunjung yang berdatangan  mulai dari pelajar  orang tua hingga wisatawan .


Untuk lebih tahu berita terup date seputarJawa Barat, bisa klink link di bawah

IG :https://www.instagram.com/kompastvjabar/

Youtube :https://www.youtube.com/c/kompastvjaw...

Twitter :https://www.twitter.com/kompastv_jabar/

 Facebook :https://www.Facebook.com/kompastvjabar/

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x