Kompas TV nasional rumah pemilu

Saat Ganjar Puji Megawati, Disapa Jokowi di Arena Muktamar Pemuda Muhammadiyah

Kompas.tv - 23 Februari 2023, 06:39 WIB
saat-ganjar-puji-megawati-disapa-jokowi-di-arena-muktamar-pemuda-muhammadiyah
Ganjar Pranowo saat di Muktamar Pemuda Muhammadiyah, tampak ia bersama dengan Ketum PP Muhammadiyah Haedar Nashir dan Menteri ATR BPN Hadi Tjahjanto. Ia juga puji Megawati dan sempat disapa Jokowi (Sumber: istimewa)
Penulis : Dedik Priyanto | Editor : Gading Persada

BALIKPAPAN, KOMPAS.TV - Kader PDI Perjuangan (PDI-P) sekaligus Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo memuji Megawati Soekarnoputri yang hadir langsung di Muktamar ke-18 Pemuda Muhammadiyah di Balikpapan, Kalimantan Timur, Rabu (22/2/2023).

Ganjar yang pada hari itu memakai baju batik dengan corak hijau duduk di antara para peserta, di tempat yang sama dengan Megawati Soekarnoputri yang duduk di depan bersama dengan Ketum Muhammadiyah Haedar Nashir, Presiden Joko Widodo atau Jokowi dan sejumlah menteri. 

Saat pembukaan, Jokowi bahkan sempat menyapa Ganjar Pranowo yang hadir di acara itu. 

"Yang saya hormati Presiden ke-5 RI Dr Professor Hj Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nasir, Para menteri Kabinet Indonesia Maju yang tidak bisa saya sebut satu per satu. Panglima TNI, Kapolri, beserta seluruh kepala staf yang hadir," katanya Presiden, Rabu, saat buka acara.

Lantas, Jokowi pun menyapa para Gubernur, termasuk menyapa Ganjar Pranowo.  

"Gubernur Provinsi Kalimantan Timur beserta Wakil Gubernur, dan Wali Kota Balikpapan, serta juga hadir Gubernur Jawa Tengah," lanjut Jokowi.

Baca Juga: Teratas di Survei Litbang Kompas, Ganjar Pranowo Bungkam, Lebih Pilih Urus Beras dan Minyak Goreng

Ganjar dalam kesempatan itu juga memuji organisasi Muhammadiyah yang lahirkan banyak pemimpin, termasuk Megawati Soekarnoputri yang merupakan Presiden Kelima RI. 

"Banyak tokoh Muhammadiyah tampil menjadi pemimpin, menjadi konseptor, dan bermanfaat untuk bangsa dan negara,” kata Ganjar pada kesempatan tersebut.

Ganjar lantas menyebut Megawati Soekarnoputri adalah tokoh hebat lahir dari keluarga Muhammadiyah. 

“Tadi Pak Haedar menceritakan tentang Bu Mega. Bu Mega itu bukan orang lain, beliau adalah keluarga Muhammadiyah. Karena Bu Fatmawati, Bung Karno adalah kader Muhammadiyah," jelasnya. 

"Tentu banyak tokoh lain yang saling mengisi, saling belajar dan punya manfaat banyak untuk bangsa dan negara,” ujar dia.

Baca Juga: Puncaki Survei Litbang Kompas, PDI-P Kian Yakin Hattrick Pemilu, tapi Enggan Bocorkan Capres

Adapun nama Ganjar Pranowo bersama Puan Maharani, Ketua DPP PDI-P disebut-sebut sebagai calon kuat dari partai tersebut untuk Pilpres 2024.

Namun, pihak partai berlogo banteng tersebut sampai kini belum mau umumkan terkait Pilpres 2024.


 



Sumber : Kompas TV/kompas.com

BERITA LAINNYA



Close Ads x