Kompas TV internasional kompas dunia

Bola Misterius Terdampar di Pantai Jepang, Dikira Dragon Ball, Balon, atau UFO

Kompas.tv - 22 Februari 2023, 15:45 WIB
bola-misterius-terdampar-di-pantai-jepang-dikira-dragon-ball-balon-atau-ufo
Bola misterius yang terdampar di Pantai Enshu, Hamamatsu, Jepang. Pakar yang didatangkan sejauh ini tidak bisa menentukan benda apakah yang terdampar di pesisir kota Hamamatsu tersebut. (Sumber: Fuji News Network via The Guardian)
Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Purwanto

HAMAMATSU, KOMPAS.TV - Terdamparnya sebuah bola misterius di Pantai Enshu, pesisir selatan Jepang menggegerkan warga dan otoritas setempat. Pakar yang didatangkan sejauh ini tidak bisa menentukan benda apakah yang terdampar di pesisir kota Hamamatsu tersebut.

Menurut laporan The Guardian, Rabu (22/1/2023), pihak berwenang awalnya khawatir bahwa bola itu adalah ranjau laut yang terdampar. Namun, setelah dilakukan pemeriksaan sinar-X, diketahui bahwa interior bola berdiameter 1,5 meter itu kopong.

Selain itu, tidak ada indikasi apa pun kalau bola itu adalah balon mata-mata milik Korea Utara atau China. Sejumlah pihak menduga bola tersebut adalah UFO atau "Dragon Ball", bola sakti dalam manga berjudul sama.

Baca Juga: Balon Misterius Terbang di Atas Lokasi Penting AS, Dicurigai Perangkat Pengintaian China

Aparat kepolisian telah menutup area penemuan bola itu dengan radius 200 meter dari lokasi. Pakar lalu didatangkan untuk memeriksanya, tetapi pihak terkait masih belum memecahkan misteri yang ada.

Otoritas setempat mulai memeriksa bola tersebut usai seorang penduduk di pantai melihatnya pada pekan ini. Namun, seorang penduduk lain yang mengaku kerap berlari di Pantai Enshu menyebut bola itu sudah terdampar sebulan dan heran tiba-tiba menjadi pusat perhatian.

"Itu sudah ada di sana selama sebulan. Saya berusaha mendorongnya, tetapi tidak bergerak," katanya.

Bola itu terlihat berwarna oranye-kecokelatan dan memiliki dua pegangan di permukaannya, mengindikasikan bahwa benda itu bisa dikaitkan ke benda lain. Adanya pegangan tersebut juga memunculkan dugaan bahwa benda itu sekadar pelampung tambatan yang terdampar di pantai. 

Baca Juga: Soal 'UFO' di Alaska, AS Diduga Tembak Jatuh Balon Murah Seharga Rp180 Ribu dengan Rudal Rp6 Miliar

 



Sumber : The Guardian


BERITA LAINNYA



Close Ads x