Kompas TV regional berita daerah

Amankan Granat Aktif dan Pistol, Babinsa di Pekalongan Dapat Hadiah Motor

Kompas.tv - 22 Februari 2023, 14:29 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Babinsa Koramil 19 Pekalongan Utara Kodim 0710 Pekalongan, Serka Aloysius Jawa tampak berbinar-binar ketika secara simbolik menerima hadiah sebuah sepeda motor dari Komandan Korem (Danrem) 071 Wijayakusuma, Kolonel Infanteri Yudha Airlangga. Selain Serka Aloysius Jawa, penghargaan juga diberikan kepada sejumlah anggota Polri lainnya.

Penghargaan ini diberikan kepada Serka Aloysius Jawa, setelah sukses melaksanakan tugasnya sebagai Babinsa dan bisa mendapat kepercayaan dari warga tempatnya bertugas. Hingga warga yang menemukan dua granat aktif dan sepucuk pistol dengan sukarela menyerahkan benda-benda berbahaya tersebut kepadanya.

“Tentunya apabila diserahkan kepada pihak yang tidak berwenang, dapat berpotensi disalahgunakan untuk hal lain dan akan berdampak luas. Alhamdulillah kita bekerja sama antara Kodim Pekalongan, Polres Pekalongan, dan warga sehingga barang tersebut dapat diamankan,”ucap Kol Inf Yudha Airlangga.

Meski tampak gembira, namun Serka Aloysius Jawa mengaku dirinya hanya menjalankan tugas. Keberhasilan mengamankan granat dan pistol, lebih dikarenakan kesadaran warga yang menemukannya.

“Saya sebagai Babinsa di wilayah kami, kita harus dekat dan berkomunikasi yang baik dengan warga. Maka mereka dengan sendirinya akan berbicara. Seperti masalah kemarin (granat dan pistol), mereka menyampaikan sendiri pada saya,”kata Serka Aloysius Jawa.

Dengan adanya momen ini, diharapkan ke depannya sinergitas antara TNI, Polri dan masyarakat bisa semakin terjalin.

#pekalongan #babinsa #granat



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x