Kompas TV nasional rumah pemilu

AHY: Kami Ingin Koalisi Perubahan Tak Hanya Bisa Berlayar, tapi Menang

Kompas.tv - 22 Februari 2023, 14:26 WIB
ahy-kami-ingin-koalisi-perubahan-tak-hanya-bisa-berlayar-tapi-menang
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono di kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta, Rabu (22/2/2023). (Sumber: Tangkapan layar Youtube Kompas TV)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS TV - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY berharap Koalisi Perubahan yang digagas oleh partainya, Nasdem dan PKS bisa memenangkan gelaran Pilpres 2024 mendatang. 

Baca Juga: Surya Paloh Tiba di Markas Demokrat Disambut AHY dan Ibas, Ini yang Akan Dibahas

Hal itu dikatakan AHY usai menerima kedatangan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh di kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta Pusat, Rabu (22/2/2023). 

"Yang jelas kami ingin kapal koalisi ini bisa berlayar, dan mudah-mudahan bukan hanya berlayar, tapi juga bisa menang, memenangkan suara, hati dan pikiran masyarakat kita untuk perubahan menuju Indonesia lebih baik ke depan," kata AHY. 

Ia menyatakan, pihaknya sudah secara bulat memberikan dukungan terhadap bakal capres Anies Baswedan untuk berkontestasi di pesta demokrasi nanti. 


 

"Demokrat sudah jelas sikap politiknya resmi, kami sepakat bahwa memberikan ruang saudara Anies Baswedan sebagai bakal calon presiden yang bisa membawa perubahan," ujarnya. 

Selain itu, dirinya memastikan komunikasi antara PKS, Nasdem dan Demokrat semakin baik jelang berlangsungnya Pilpres 2024. 

Baca Juga: Survei Litbang Kompas: Pemilih Anies dan AHY Tak Puas dengan Kinerja Presiden Jokowi

"Yang terakhir bahwa kami ingin selalu meyakini antara Nasdem dan Demokrat, PKS komunikasinya semakin baik," ujarnya.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x