Kompas TV nasional politik

Anies Baswedan dan Sandiaga Uno Disebut Berpotensi Duet Kembali di Pemilu 2024

Kompas.tv - 22 Februari 2023, 07:00 WIB
anies-baswedan-dan-sandiaga-uno-disebut-berpotensi-duet-kembali-di-pemilu-2024
Rapat Paripurna Anies-Sandi. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kanan) berjabat tangan dengan Wakil Gubernur Sandiaga Uno (kiri) seusai mengikuti Rapat Paripurna di DPRD DKI Jakarta, Rabu (15/11/2017). (Sumber: ANTARA FOTO/Aprillio Akbar)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV  - Direktur Eksekutif Voxpol Center Research and Consulting Pangi Syarwi Chaniago menyebut pasangan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno berpotensi diduetkan kembali pada Pemilu 2024 mendatang.

Sebab, kata Pangi, pasangan Anies-Sandi berhasil memenangkan pemilihan gubernur atau Pilgub DKI Jakarta pada 2017 silam.

Baca Juga: Anies Baswedan akan Bersafari Politik, Disiapkan Partai Demokrat

"Pasangan Anies-Sandi berhasil memenangkan pemilihan gubernur Jakarta berkat kampanye efektif, program prorakyat,” kata Pangi dalam keterangan tertulisnya yang diterima di Jakarta pada Selasa (22/2/2023).

“Serta dukungan yang luas dari masyarakat dan berhasil menyentuh kalangan milenial untuk berperan aktif dalam politik melalui penggunaan teknologi dan media sosial.”

Menurut dia, pasangan yang memenangkan kompetisi elektoral di Jakarta lima tahun lalu patut menjadi pertimbangan bagi para elite politik penentu kebijakan di Indonesia.

Dia menjelaskan, pengalaman Anies selama lima tahun terakhir memimpin Jakarta menempatkannya layak menjadi kandidat calon presiden atau capres.

Bahkan, dalam berbagai survei, namanya selalu berada pada tiga besar kandidat calon presiden paling potensial yang pada akhirnya dipinang oleh Nasdem sebagai calon presiden dari partainya.

Baca Juga: Elektabilitas Menurun, Demokrat Berencana Ajak Anies untuk Ikut Kegiatan Partai

"Begitu juga dengan Sandiaga Uno, pengalamannya dan prestasinya di kementerian semakin membuat namanya tambah bersinar dan makin moncer,” ujar Pangi.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x