Kompas TV nasional politik

Indonesia Negara Pertama Dikunjungi Menhan Malaysia Baru, Prabowo: Bukti Kerja Sama Terjalin Baik

Kompas.tv - 22 Februari 2023, 04:05 WIB
indonesia-negara-pertama-dikunjungi-menhan-malaysia-baru-prabowo-bukti-kerja-sama-terjalin-baik
Menhan RI Prabowo Subianto menerima kunjungan Menhan Malaysia yang baru, Yang Berhormat Dato Seri Utama Haji Mohamad Bin Haji Hasan di Kemhan, Selasa (21/2/2023). (Sumber: Dok. Kemhan)
Penulis : Johannes Mangihot | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Menteri Pertahanan Republik Indonesia (Menhan RI) Prabowo Subianto menerima kunjungan kehormatan perdana Menhan Malaysia yang baru, Yang Berhormat Dato Seri Utama Haji Mohamad Bin Haji Hasan.

Kunjungan ini menandakan kedua negara memiliki hubungan bilateral pertahanan yang erat.

Menhan Prabowo mengapresiasi kunjungan Menhan Mohamad Hasan. Terlebih Indonesia sebagai salah satu negara prioritas pertama yang dikunjungi.

Menurut Prabowo hal tesebut menjadi sebuah tanda adanya hubungan bilateral pertahanan yang baik antara kedua negara.

Baca Juga: Prabowo Subianto Temui Menhan AS Lloyd Austin, Bahas Kerja Sama Pertahanan di Amerika Serikat!

"Kunjungan sekaligus perkenalan ke Kemhan RI ini menunjukkan adanya hubungan bilateral yang erat antara kedua negara," ujar Prabowo dalam keterangan tertulisnya, Selasa (21/2/2023).

Lebih lanjut, Prabowo memberikan dukungan penuh serta meyakini pengalaman dan kapasitas Menhan Mohamad Hasan akan mampu meningkatkan hubungan kerja sama pertahanan yang telah terjalin baik selama ini. 

Sebelumnya Indonesia dan Malaysia juga telah menandatangani MoU atau nota kesepakatan bidang pertahanan pada 8 Agustus lalu.

Prabowo optimistis dengan adanya MoU tersebut, kerja sama pertahanan kedua negara dalam bidang Industri Pertahanan, Pendidikan, serta Operasi dan Latihan Bersama akan semakin signifikan.

Baca Juga: Partai UMNO Malaysia Gonjang-ganjing, Pecat Mantan Menkes dan Menhan Pemerintahan Sebelumnya

Adapun Menhan Malaysia Mohamad Hasan resmi dilantik pada 3 Desember 2022. 

"Kemhan RI terus berkomitmen untuk bersama-sama Kemhan Malaysia menciptakan hubungan bilateral pertahanan yang harmonis dan saling menguntungkan, sejalan dengan hubungan baik pada tingkat kepala negara RI-Malaysia," ujar Prabowo.


 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.