Kompas TV regional peristiwa

Dahsyatnya Ledakan di Blitar Terdengar hingga Kediri, Begini Kesaksian Warga

Kompas.tv - 21 Februari 2023, 11:01 WIB
dahsyatnya-ledakan-di-blitar-terdengar-hingga-kediri-begini-kesaksian-warga
Tim Labfor Polda Jatim melakukan observasi di reruntuhan rumah warga Desa Karangbendo, Kecamatan Ponggok, Kabupaten Blitar yang hancur akibat ledakan dahsyat diduga berasal dari bubuk peledak petasan, Senin (20/2/2023). (Sumber: Kompas.com)
Penulis : Nadia Intan Fajarlie | Editor : Desy Afrianti

KEDIRI, KOMPAS.TV - Sejumlah warga di Kabupaten Kediri mengaku mendengar suara ledakan dahsyat yang terjadi di Kabupaten Blitar, Jawa Timur (Jatim), Senin (20/2/2023).

Dentuman ledakan yang bersumber di Desa Karangbendo, Kecamatan Ponggok, Kabupaten Blitar, pada Minggu (19/2/2023) malam itu terdengar oleh warga di Kabupaten Kediri yang jaraknya 20 hingga 30 kilometer dari lokasi.

Salah satu warga di Dusun Kutukan, Desa Kunjang, Kecamatan Ngancar, Kabupaten Kediri, Aris Setiawan (19) mengaku mendengar dentuman pada Minggu malam yang ia kira bersumber dari aktivitas Gunung Kelud.

"Suaranya kenceng. Sampai kayak Gunung Kelud pas meletus gitu," kata Aris, Senin (20/2/2023) dilansir dari Kompas.com.

Ia mengaku sempat mencari-cari informasi dari media sosial selama sekitar setengah jam. Beberapa rekannya mengira ada ban meletus dan sebagainya.

"Tiga puluh menit saya cari di grup-grup medsos, semua masih bingung. Ada yang bilang ban meletus atau apa gitu. Tapi lama kelamaan akhirnya muncul akibat ledakan petasan itu," ujarnya.

Baca Juga: 4 Tewas dan Rumah Rusak Akibat Ledakan di Blitar, Warga: Tiap Tahun Jelang Puasa Bikin Mercon

Senada, Kepala Desa Wonorejo, Kecamatan Trisulo, Kabupaten Kediri, Mustofa juga mengaku mendengar suara dentuman saat dirinya sedang mencuci mobilnya pada Minggu malam.

"Waktu itu saya lagi nyuci mobil. Terdengar suara 'deng' gitu. Mulanya saya kira mobil nabrak tembok," ungkapnya, Senin (20/2).



Sumber : Kompas.com

BERITA LAINNYA



Close Ads x