Kompas TV regional berita daerah

22 Persen Warga Karangasem Sudah Dicoklit

Kompas.tv - 21 Februari 2023, 10:05 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

 

KARANGASEM, KOMPAS TV - Setelah Bupati Karangasem di coklit, Komisi Pemilihan Umum atau KPU Karangasem Bali kembali mendatangi rumah Ketua DPRD Karangasem I Wayan Suastika dan istrinya Ni Kadek Darmini yang juga anggota DPRD Provinsi Bali, di Banjar Dinas Juwuk Legi, Desa Duda Timur, Kecamatan Selat, Kabupaten Karangasem, Bali.

Hal ini dilakukan untuk pencocokan data calon pemilih dengan data DP4 atau data akhir yang dimiliki oleh KPU, untuk memastikan Nomor Induk Kependudukan sesuai dan sama.

Ketua KPU Karangasem menjelaskan, sampai saat sudah ada sekitar 22 persen warga yang dicoklit, dengan mengerahkan 1.676 petugas pantarlih. Sesuai tahapan pemilih, coklit dilakukan hingga tanggal 14 Maret 2023 mendatang. Setelah itu nantinya akan dijadikan daftar pemilih sementara, selanjutnya akan dimutakhirkan kembali menjadi daftar pemilih tetap.

Sementara itu Ketua DPRD Karangasem mengapresiasi kinerja KPU Karangasem yang sudah secara cepat melakukan coklit. Diharapkan petugas pantarilih agar akurat dan valid mendata warga agar tidak ada tertinggal.

KPU Karangasem menargetkan 375.063 pemilih untuk dilakukan pencocokan dan penelitian data pemilih, dan dapat selesai sesuai target pada 14 Maret 2023 mendatang.

 

 

 

 

 

 

 

 

#kpukarangasem  #ketuaDPRDkarangasem   #coklit



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x