Kompas TV nasional politik

Terkait Status Menteri Zainudin Amali, Seskab Minta Masyarakat untuk Menunggu

Kompas.tv - 21 Februari 2023, 04:05 WIB
terkait-status-menteri-zainudin-amali-seskab-minta-masyarakat-untuk-menunggu
Ketua Umum PSSI Erick Thohir (kiri) bersama Menpora Zainudin Amali (tengah) dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo (kanan) dalam konferensi pers mengenai upaya penegakan hukum terhadap pengaturan skor di sepak bola Tanah Air di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (19/2/2023). (Sumber: YouTube PSSI TV)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Soal status Zainudin Amali sebagai Menpora, Sekretaris Kabinet Pramono Anung meminta publik sabar menunggu.  

"Tunggu saja," kata Pramono di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (20/2/2023) dikutip dari Antara.

Dia juga meminta masyarakat untuk turut menafsirkan pernyataan Zainudin Amali terkait kelanjutan posisinya sebagai menpora.

"Nah, kalau Pak Zainudin Amali sudah menyampaikan itu, maka ya tafsirnya seperti yang disampaikan Pak Zainudin Amali. Jadi, tinggal ditunggu saja," katanya.

Baca Juga: Kata Istana Soal Zainudin Amali Mundur dari Jabatan Menpora

"Jadi, apa pun, semua menteri kalau maju dalam organisasi di luar pemerintahan pasti sudah mendapatkan izin dari Presiden," tambah Pramono.

Ketika ditanya apakah sudah ada surat pengunduran diri dari Zainudin Amali, Pramono tidak memberikan jawaban dengan tegas.

"Itu pasti pembicaraan secara langsung antara Pak Zainudin Amali dengan Bapak Presiden," ujarnya.

Ditegaskan Pramono, semua menteri di jajaran Kabinet Indonesia Maju pastinya sudah mendapatkan izin dari Presiden Joko Widodo saat mencalonkan diri sebagai ketua pada sebuah organisasi atau asosiasi di luar pemerintahan.

Hal itu juga berlaku untuk Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir yang terpilih sebagai Ketua Umum PSSI. Zainudin Amali dan Erick Thohir terpilih sebagai pengurus baru PSSI dalam Konferensi Luar Biasa (KLB) PSSI di Jakarta, Kamis (16/2).

Sebelumnya, Zainudin Amali mengaku sudah menyampaikan kepada Presiden Jokowi perihal posisinya yang baru saja terpilih menjadi Waketum I PSSI.

Dalam pertemuannya dengan Jokowi, Senin, dia menyampaikan keinginannya untuk fokus dan konsentrasi mengurus sepak bola nasional. Zainudin Amali mengaku Jokowi memberikan izin kepadanya untuk lebih fokus dan konsentrasi mengurus sepak bola.

"Kan saya sudah sampaikan, konsentrasi di sepak bola, kemudian Presiden izinkan. Silakan, sudah, masa yang ini harus diterjemahkan panjang-panjang? Beliau (Presiden Jokowi) menyampaikan kepada saya, saya diizinkan untuk konsentrasi dan fokus kepada sepak bola. Sudah, jangan dijelasin panjang-panjang lagi itu," ujar Zainudin Amali.

Baca Juga: Diizinkan Jokowi Fokus Urus PSSI, Menpora Zainudin Amali Mundur?


 



Sumber : Antara

BERITA LAINNYA



Close Ads x