Kompas TV nasional politik

Kepuasan Publik terhadap Kinerja Jokowi Meningkat, Ketua DPP Golkar: Tidak Lepas dari Kinerja Golkar

Kompas.tv - 21 Februari 2023, 06:00 WIB
kepuasan-publik-terhadap-kinerja-jokowi-meningkat-ketua-dpp-golkar-tidak-lepas-dari-kinerja-golkar
Anggota Komisi I DPR sekaligus Ketua DPP Partai Golkar, Dave Laksono. (Sumber: dpr.go.id )
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua DPP Partai Golkar Dave Laksono meyakini peningkatan kepuasan publik terhadap kinerja pemerintahan Jokowi tidak terlepas dari peran Partai Golkar.

Menurutnya, Partai Golkar merupakan salah satu pilar utama dari pemerintahan Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin. 

Dave mengatakan, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto yang menjabat sebagai Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Indonesia juga turut serta menyukseskan pemerintahan era Jokowi.

Baca Juga: Kepuasan Publik terhadap Kinerja Jokowi di 4 Bidang Meningkat, Ini Temuan Survei Litbang Kompas

“Tingginya kepuasan masyarakat Indonesia terhadap performa pemerintahan hari ini itu juga tidak lepas dari kinerja Partai Golkar sebagai salah satu pilar utama akan pemerintahan Presiden Jokowi,” kata Dave, Senin (20/3/2023).

“Pak Airlangga Hartarto, calon presiden Partai Golkar yang saat ini mengemban tugas sebagai Menko Perekonomian, telah berhasil membuat dan menjalankan sejumlah program-program yang sangat strategis,” sambungnya.

Berkat peran Airlangga Hartarto, kata Dave, pertumbuhan ekonomi meningkat ke arah yang positif. Airlangga berhasil mengendalikan inflasi, mendorong industri besar untuk mengembangkan usaha, serta menarik investasi.

“Ini adalah kepiawaian beliau dan juga bukti bahwa Partai Golkar adalah partai yang benar-benar mengabdikan tenaga dan pikiran, dan juga seluruh kadernya untuk kemajuan bangsa dan keberhasilan pemerintahan hari ini,” pungas Dave Laksono.

Baca Juga: Masyarakat Belum Cukup Puas dengan Penegakan Hukum di Era Jokowi, KSP Dorong Pengesahan 2 RUU Ini

Sebagai informasi, survei Litbang Kompas pada 25 Januari - 4 Februari 2023 menemukan bahwa tingkat kepuasan publik terhadap kinerja pemerintahan Jokowi - Ma’ruf Amin kembali meningkat hingga 69,3 persen.

Survei tersebut dihitung dari 20 indikator dari empat aspek, yakni politik dan keamanan, penegakan hukum, ekonomi, dan kesejahteraan sosial. Rata-rata indikator tersebut mengalami kenaikan tingkat kepuasan.

Ini adalah kali kedua, pemerintahan Jokowi dan Ma’ruf Amin mendapatkan kepuasan yang cukup tinggi setelah survei pada Januari 2022 lalu, di mana tingkat kepuasan publik berada di angka 73,9 persen.


 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.