Kompas TV regional politik

Polemik Lucky Hakim, Kang Emil Janji akan Cari Solusi

Kompas.tv - 21 Februari 2023, 01:05 WIB
polemik-lucky-hakim-kang-emil-janji-akan-cari-solusi
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di Gedung Pakuan, Kota Bandung. (Sumber: KOMPAS/TATANG MULYANA SINAGA)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Hariyanto Kurniawan

INDRAMAYU, KOMPAS.TV - Terkait polemik pengunduran diri Wakil Bupati Indramayu Lucky Hakim, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil berjanji akan mencarikan solusi. 

"Kang Lucky Hakim tadi bertemu dengan saya. Sesudah disimak berbagai permasalahannya, tentunya sebagai Gubernur yang merupakan pembina kepala daerah, akan segera dicarikan solusi-solusinya, sehingga rakyat Indramayu tidak dirugikan," terang Kang Emil dipantau Kompas.tv dari akun Instagram resminya, Senin (20/2/2023).

"Ibu Bupati Nina Agustin juga akan dimintai keterangan agar menjadi berimbang. Dan semoga bisa berakhir dengan ending yang baik," tambahnya.

Ia menegaskan dalam sebuah kepemimpinan kepala daerah ada hal penting dan mulia yang harus diperhatikan yakni kepentingan rakyat Indramayu harus didahulukan dibanding kepentingan pribadi.

"Terpenting dan termulia adalah, kepentingan rakyat Indramayu harus didahulukan. Seperti judul lagu, insyaallah ada jalan," ujar Ridwan Kamil.

Baca Juga: Lucky Hakim Blak-blakan Bongkar Pendapatan Wabup Indramayu: Uang Makan Rp100 Juta, Gaji Rp200 Juta


Sebelumnya, dikutip dari Antara Senin (20/2/2023) Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan pihaknya mengalami kesulitan berkomunikasi dengan Wakil Bupati Indramayu Lucky Hakim, yang mengundurkan diri dari jabatannya, untuk mengetahui lebih dalam tentang alasan pengunduran diri tersebut.

"(Lucky Hakim) susah dihubungi, saya sudah menelepon. Ajudan saya sudah menelepon berkali-kali. Kepada individunya susah dihubungi. Sudah berkali-kali ajudan sudah mengontak supaya menghadap saya karena perintah Mendagri, belum ada respons," kata Ridwan Kamil di Gedung Sate.

"Mau mengislahkan gimana, susah dihubungi. Tapi, arahan Pak Mendagri (Tito Karnavian), kalau bisa didamaikan dengan sebuah musyawarah. Kan prosesnya untuk terpilih mahal sekali dan panjang," kata Ridwan Kamil.

Dia juga ingin mengetuk pintu hati pasangan kepala daerah Kabupaten Indramayu itu terkait masalah pengunduran diri Lucky Hakim.

"Masa tidak ada kebesaran hati masing-masing, demi kepentingan rakyat Indramayu, untuk mencari kesepakatan politik yang baru," tambahnya.

Baca Juga: Bupati Indramayu Tanggapi Mundurnya Lucky Hakim


 



Sumber : Kompas TV/Antara

BERITA LAINNYA



Close Ads x