Kompas TV regional berita daerah

Apel Gabungan Bulan Februari Kabupaten Banyuasin Tahun 2023

Kompas.tv - 20 Februari 2023, 18:10 WIB
apel-gabungan-bulan-februari-kabupaten-banyuasin-tahun-2023
Wakil Bupati Banyuasin, H. Slamet Somosentono, menjadi Pembina Apel dalam Apel Gabungan Bulan Februari Kabupaten Banyuasin di halaman Kantor Bupati Banyuasin, Senin (20/02/2023). Sumber: (Diskominfo Banyuasin)
Penulis : KompasTV Palembang

PANGKALAN BALAI, KOMPAS TV -- Meski hujan sempat mengguyur, tidak mengurungkan niat dan semangat Wakil Bupati Banyuasin, H. Slamet Somosentono, menjadi Pembina Apel dalam Apel Gabungan Bulan Februari Kabupaten Banyuasin di halaman Kantor Bupati Banyuasin, Senin (20/02/2023).

Apel Gabungan ini dihadiri oleh Pj. Sekretaris Daerah Banyuasin, para asisten daerah, para staf ahli, seluruh kepala perangkat daerah, kepala BUMD, serta seluruh ASN se-Kabupaten Banyuasin.

Dalam amanatnya, Wabup H. Slamet mengatakan bahwa ASN dalam melaksanakan tugas dan fungsi masing-masing harus bersikap profesional dalam rangka peningkatan transparansi dan akuntabilitas pengelolaan keuangan. “Hal ini erat hubungannya dengan Opini WTP dari BPK RI yang telah kita peroleh 11 kali berturut-turut, maka dari itu kita harus dipertahankan pada tahun-tahun berikutnya,” kata dia.

"Menjadi tugas kita untuk mampu mempertahankan kinerja baik, dalam memenuhi tantangan pembangunan ke depan yang semakin kompleks dan berat. Saya minta agar semua ASN memastikan terlaksananya ketaatan, penghematan, efisiensi, efektifitas dalam penggunaan anggaran," jelasnya.

Wabup H. Slamet menambahkan, saat ini BPK RI Perwakilan Sumatera Selatan sedang melakukan Pemeriksaan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun 2022. Ia pun mengintruksikan kepada seluruh kepala OPD, untuk berperan aktif dan bekerjasama, bila ada yang harus ditindaklanjuti segera menindaklanjuti rekomendasi hasil pemeriksaan tersebut. "Saya tegaskan kepada wajib lapor LHKPN, segera melapor paling lambat 31 Maret 2023, karena masih ada pejabat yang belum melaporkan kewajiban e-LHKPN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Banyuasin", tegasnya. (Diskominfo Banyuasin)



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x