Kompas TV olahraga sepak bola

Prediksi Eintracht Frankfurt vs Napoli: Rekor H2H dan Prakiraan Susunan Pemain

Kompas.tv - 20 Februari 2023, 16:43 WIB
prediksi-eintracht-frankfurt-vs-napoli-rekor-h2h-dan-prakiraan-susunan-pemain
Pemain Napoli, Khvicha Kvaratskhelia (kiri), berselebrasi setelah mencetak gol dalam pertandingan sepak bola Serie A antara Sassuolo dan Napoli di Stadion Mapei, Reggio Emilia, Italia, Jumat, 17 Februari 2023. (Sumber: Massimo Paolone/LaPresse via AP)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Edy A. Putra

 

JAKARTA, KOMPAS.TV - Napoli akan mengunjungi markas Eintracht Frankfurt untuk melakoni laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2022-23. Pertandingan ini diprediksi akan berjalan ketat sejak awal. 

Bentrok Eintracht Frankfurt vs Napoli ini dijadwalkan bertempat di Stadion Deutsche Bank Park, Frankfurt, Jerman, pada Rabu (22/2/2023) mulai pukul 03.00 dini hari WIB. 

Ini akan menjadi duel ketiga antara kedua kesebelasan. Sebelumnya, kedua tim pernah bertemu di babak 16 besar UEFA Cup edisi 1994-1995. 

Dari dua duel tersebut, Frankfurt sukses dua kali mengalahkan Napoli dengan skor identik, 1-0, baik di kandang maupun di markas Napoli. 

Baca Juga: Jadwal Liga Champions Pekan Ini: Ada Liverpool vs Madrid dan Eintracht Frankfurt vs Napoli

Selain itu, Die Adler, julukan Eintracht Frankfurt, hanya pernah kalah dua kali dari sebelas pertemuan terakhir melawan klub Italia di kompetisi Eropa (6 menang, 3 seri). 

Kendati demikian, Napoli berhasil memenangi dua lawatan terakhir mereka ke markas-markas klub Jerman dalam kompetisi antarklub Eropa. Il Partenopei mengalahkan Wolfsburg 4-1 pada April 2015 dan RB Leipzig dengan skor 2-0 pada Februari 2018 silam.

Terlebih, Napoli sedang dalam tren impresif. Mereka merupakan pemuncak klasemen Liga Italia 2022-23. Tidak hanya menjadi pemuncak klasemen, Napoli racikan Luciano Spalletti juga unggul 15 poin dari rival terdekatnya. 



Sumber : Kompas TV/uefa.com/whoscored.com

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.