Kompas TV bisnis ekonomi dan bisnis

WhatsApp Punya Fitur Baru, Bisa Kirim 100 File Foto dan Video, Bisa Buat Caption untuk Dokumen

Kompas.tv - 20 Februari 2023, 06:10 WIB
whatsapp-punya-fitur-baru-bisa-kirim-100-file-foto-dan-video-bisa-buat-caption-untuk-dokumen
WhatsApp merilis sejumlah fitur baru di aplikasinya. Di antaranya caption untuk dokumen, serta kemampuan pengiriman file berjumlah 100 buah berbentuk media baik foto ataupun video. (Sumber: Kompas.tv/Ant)
Penulis : Dina Karina | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - WhatsApp merilis sejumlah fitur baru di aplikasinya. Di antaranya caption untuk dokumen, serta kemampuan pengiriman file berjumlah 100 buah berbentuk media baik foto ataupun video.

Fitur itu dihadirkan untuk mendukung produktivitas dan kemudahan pengguna khususnya bagi pengguna Android.

Mengutip dari Antara, Minggu (19/2/2023), fitur-fitur itu terungkap dari deskripsi pembaruan yang dihadirkan WhatsApp di Google Play Store.

Dimulai dari fitur pertama yakni caption dokumen, fitur tersebut memungkinkan pengguna memberikan keterangan berupa deskripsi isi dokumen sambil mengirimkan dokumennya.

Baca Juga: Whatsapp Kini Hadir untuk MacOS, Pengguna Laptop Besutan Applle Bisa Unduh Aplikasinya Versi Beta

Fitur tersebut akan tentunya membantu pengguna yang sering mengirim dokumen ke dalam sebuah grup. Selanjutnya ada fitur Subjek Grup yang lebih panjang, dengan demikian fitur ini bisa membantu anggotanya mendeskripsikan lebih baik tentang grupnya.

Ada sekitar 100 karakter yang bisa dimaksimalkan oleh pengguna setelah sebelumnya terbatas pada 25 karakter untuk sebuah subjek grup. Fitur ketiga ialah membagikan file media berupa foto dan video kini bisa sampai 100 file dalam satu kali kirim.

Padahal sebelumnya untuk mengirim file media, pengguna dibatasi hanya boleh mengirim 30 file dalam satu kali pengiriman. Fitur ini akan sangat menguntungkan terutama bagi pengguna yang sering berbagi banyak foto dan video di kesehariannya.

Sebenarnya ada satu fitur produktivitas lagi yang dikenalkan ulang yaitu kemampuan untuk membuat avatar pribadi. Namun fitur ini sebenarnya sudah dikenalkan sejak tahun lalu.

Baca Juga: Tak Sembarang Konten YouTube Bisa Jadi Jaminan Utang Bank, Ini Syaratnya



Sumber : Antara

BERITA LAINNYA



Close Ads x