Kompas TV olahraga sepak bola

Shin Tae-yong: Timnas U20 Indonesia Kalah karena Tidak Bisa Cetak Gol

Kompas.tv - 20 Februari 2023, 02:05 WIB
shin-tae-yong-timnas-u20-indonesia-kalah-karena-tidak-bisa-cetak-gol
Shin Tae-yong mengatakan Timnas U20 Indonesia kalah dari Selandia Baru karena gagal mencetak gol. (Sumber: PSSI)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Shin Tae-yong mengatakan Timnas U20 Indonesia kalah dari Selandia Baru karena tidak bisa mencetak gol meski memunyai banyak peluang. 

Garuda Nusantara harus menelan kekalahan dari Selandia Baru dengan skor 1-2 pada laga uji coba kedua dalam turnamen mini yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu (19/2/2023). 

Seusai pertandingan, Shin Tae-yong pun mengucapkan maaf karena gagal membawa Timnas U20 Indonesia meraih kemenangan. 

Pelatih asal Korea Selatan itu kemudian menyoroti lemahnya penyelesaian akhir para pemain Timnas U20 Indonesia, meski sebenarnya peluang yang didapatkan cukup banyak. 

Shin Tae-yong yakin, apabila Rabbani Tasnim dkk bisa lebih tajam di depan gawang, Timnas U20 Indonesia pasti bisa meraih kemenangan. 

"Pertama, saya mengucapkan maaf karena kita kalah," kata Shin Tae-yong dikutip dari BolaSport

"Memang dalam permainan sepak bola pastinya akan dapat peluang, begitu juga tim lawan."

"Kalau bisa mencetak gol, pasti kita bisa mendapatkan hasil baik. Kalau tidak bisa cetak gol, pasti kita kalah dan para pemain harus merasakan itu," ucap pelatih berusia 53 tahun itu. 

Baca Juga: Hasil Timnas U20 Indonesia vs Selandia Baru: Garuda Nusantara Takluk 1-2

Shin Tae-yong menambahkan, dirinya sebenarnya juga merasa heran karena banyaknya peluang yang disia-siakan oleh timnya. 

Padahal selama pemusatan latihan sejak 1 Februari lalu, ada sesi khusus untuk mengasah ketajaman penyelesaian para pemain. 

Dengan masih lemahnya penyelesaian pemain, Shin Tae-yong pun akan terus melatih ketajaman di depan gawang agar tidak lagi membuang peluang yang didapatkan. 

"TC kali ini memang ada sesi latihan untuk finishing karena sebelumnya juga sangat kurang untuk finishing pemain," ujarnya. 

"Jadi untuk itu saya dan pemain akan berusaha memperbaikinya. Selain kata usaha ya tidak ada lagi solusinya," pungkas Shin Tae-yong.

Setelah menghadapi Fiji dan Selandia Baru, Timnas U20 Indonesia masih punya satu lagi laga uji coba dengan melawan Guatemala pada Selasa (21/2/2023). 

Tim asal CONCACAF itu sejauh ini menjadi satu-satunya tim yang berhasil meraih dua kemenangan saat mengalahkan Selandia Baru dan Fiji dengan skor sama 3-1. 

Baca Juga: Sebut Pengaturan Skor sebagai Benalu, Erick Thohir: Waktunya Beri Kartu Merah kepada Mafia Bola


 



Sumber : BolaSport

BERITA LAINNYA



Close Ads x