Kompas TV nasional sosial

Dicari! Dosen UII yang Hilang Kontak, Ini Tabel Waktu Sempat Kunjungi Norwegia dan Terlacak di Turki

Kompas.tv - 19 Februari 2023, 14:04 WIB
dicari-dosen-uii-yang-hilang-kontak-ini-tabel-waktu-sempat-kunjungi-norwegia-dan-terlacak-di-turki
Info orang hilang SPKT Polda DIY tentang dosen Universitas Islam Indonesia (UII) Ahmad Munasir Rafie Pratama, Jumat (17/2/2023). (Sumber: Instagram Poldajogja)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Purwanto

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Dosen Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta, Ahmad Munasir Rafie Pratama hilang kontak usai mengungjungi Norwegia dalam kegaitan mobilitas global di University of South-Eastern Norway.

Ahmad Munasir bersama empat orang tim, temasuk Rektor UII Fathul Wahid melakukan kunjungan kerja pada 5-12 Februari 2023. Mereka terakhir bertemu Ahmad Munasir di Oslo, Norwegia pada 11 Februari malam.

Tim diketahui terbagi dalam tiga penerbangan yang berbeda. Ahmad Munasir rencananya kembali ke Indonesia sendirian lewat Istanbul, Turki. Dalam kepulangannya ia menempuh rute perjalanan Oslo-Istanbul-Riyadh-Istanbul-Jakarta.

Ahmad Munasir sempat memberikan pidato kunci pada konferensi internasional yang digelar di Riyadh, Arab Saudi. Penerbangan memang harus melewati Riyadh terlebih dulu. Pasalnya sebagian tiket dibayar panitia konferensi Aran Saudi.

Baca Juga: Lokasi Terakhir Dosen UII yang Hilang Kontak Terlacak dari Aktivitas Digital di Istanbul Turkiye

Dosen Departemen Teknik Informatika UII itu sempat mengirim pesan terakhir kepada istrinya, 12 Februari siang, "menunggu boarding" tulisnya.

Rencananya ia akan mendarat di Jakarta pada 16 Februari pada 18.00 WIB. Sang adik, sudah menunggunya di pintu kedatangan, tetapi ia tak menemukan kakaknya itu. Berikut tabel waktu kronologis Ahmad Munasir dilaporkan hilang di luar negeri.

5 Februari 2023

Rektor UII Fathul Wahid dan Ahmad Munasir Rafie Pratama termasuk dalam empat orang yang berkunjung ke University of South-Eastern Norway (USN) untuk mempererat kerja sama kedua universitas.

11 Februari 2023

Tim UII meninggalkan Norwegia melalui bandara di Oslo. Rektor terakhir bertemu dengan Ahmad Munasir pada 11 Februari 2023. Penerbangan terbagi dalam tiga tim yang berbeda.

Baca Juga: Cari Keberadaaan Dosen UII yang Hilang, Polda DIY Sebar Info Orang Hilang di Media Sosial

Ahmad Munasir sendirian dalam penerbangan kembali ke Indonesia, ia melalui Istanbul, Turki. 

Menurut rencana yang tersampaikan secara lisan, rute perjalanannya adalah Oslo-Istanbul-Riyadh-Istanbul-Jakarta.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x