Kompas TV nasional update

Cari Keberadaaan Dosen UII yang Hilang, Polda DIY Sebar Info Orang Hilang di Media Sosial

Kompas.tv - 19 Februari 2023, 11:15 WIB
cari-keberadaaan-dosen-uii-yang-hilang-polda-diy-sebar-info-orang-hilang-di-media-sosial
Info orang hilang SPKT Polda DIY tentang dosen Universitas Islam Indonesia (UII) Ahmad Munasir Rafie Pratama, Jumat (17/2/2023). (Sumber: Instagram Poldajogja)
Penulis : Nadia Intan Fajarlie | Editor : Gading Persada

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Kepolisian Daerah (Polda) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) menerbitkan informasi (info) orang hilang untuk mencari keberadaan dosen Universitas Islam Indonesia (UII) yang hilang, Ahmad Munasir Rafie Pratama.

Info orang hilang itu diterbitkan Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polda DIY pada Jumat (17/2/2023) dengan nomor STPLK/0003/II/2023/DIY/SPKT.

SPKT Polda DIY kemudian membagikan poster digital melalui media sosial, termasuk Instagram dan Twitter @poldajogja dan @spktdiy.

Informasi di dalam poster tersebut menyebutkan identitas dari laki-laki yang akrab disapa Rafie tersebut.

Dosen Jurusan Informatika UII itu lahir di Banjarmasin pada 3 Maret 1986. Ia beralamat di Karangwaru Lor TR II/135 B Yogyakarta.

Pria yang hampir berusia 37 tahun tersebut memiliki ciri-ciri fisik sebagai berikut:

  • tinggi badan 175 cm
  • berat badan 68 kilogram
  • warna kulit sawo matang
  • jenis rambut ikal
  • ada tahi lalat di pipi kanan dan bawah mata kiri

Baca Juga: Begini Pesan Terakhir Dosen UII kepada Istrinya Sebelum Hilang Kontak di Istanbul Turkiye

Lebih lanjut, Polda DIY menerangkan kronologi singkat hilangnya Rafie saat melakukan perjalanan dari Oslo, Norwegia ke Istanbul, Turkiye.

"Terlapor berangkat ke Oslo, Norwegia dalam rangka tugas dari Kampus UII, pada tanggal 4-11 Februari 2023. Kemudian rencana pulang dari Oslo, Norwegia pada 12 Februari 2023 menuju Istanbul, Turki. Setelah itu lost contact," tulis Polda DIY, Jumat (17/2/2023). 

Bagi Anda yang menemukan atau mendapatkan informasi terkait dosen UII tersebut dapat segera menghubungi call center kepolisian di 110 atau Whatsapp SPKT Polda DIY di 0813-2691-0244.

Rafie, dosen UII yang hilang berikan pidato kunci di Riyadh

Sementara itu, pihak UII menyatakan bahwa Rafie mengikuti kegiatan di University of South-Eastern Norway (USN) pada 5 sampai 12 Februari 2023. Ia juga memberikan pidato kunci pada konferensi internasional yang digelar di Riyadh.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.