Kompas TV regional berita daerah

Akses Jalan di Grogol Terendam Banjir, Bantuan Makanan Dikirim Menggunakan Perahu

Kompas.tv - 17 Februari 2023, 14:07 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SUKOHARJO, KOMPAS.TV - Pada hari Jumat (17/2/2023) pagi, proses pengiriman bantuan makanan untuk warga korban banjir di Dusun Nusupan, Desa Kadokan, Kecamatan Grogol, Sukoharjo, Jawa Tengah, menggunakan perahu. Hal ini dikarenakan akses keluar masuk warga masih terputus, karena banjir setinggi dada orang dewasa masih menggenangi akses tersebut.

Anggota SAR Jasa Tirta I, Purnomo menjelaskan di beberapa titik di desanya, air yang merendam permukiman sudah mulai berangsur surut. Namun, untuk akses keluar masuk desa masih terputus.

Pengiriman bantuan berupa sarapan untuk warga terpaksa menggunakan perahu agar bisa mencapai titik aman di desa tersebut. Sebagian warga sudah mendapatkan bantuan berupa makanan untuk sarapan yang dibagikan oleh tim SAR dan sukarelawan kepada warga di lokasi pengungsian dan rumah-rumah warga yang sudah mulai surut.

“Dusun Nusupan masih terisolir karena tidak ada akses jalan yang bisa masuk ke Dusun Nusupan. Sudah ada sebagian kecil bantuan dari pemerintah yakni berupa nasi bungkus untuk sarapan,”ujar Purnomo.

Selain untuk pengiriman bantuan logistik berupa makanan, perahu yang sudah berusia belasan tahun tersebut juga sebagai alat satu-satunya untuk mengantarkan warga menyeberang dari Grogol, Sukoharjo, menuju Kota Solo. Warga berharap agar banjir segera surut agar akses keluar masuk desa bisa kembali normal.

#banjir #sukoharjo #bantuanlogistik



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.