Kompas TV regional berita daerah

2.100 Calon Jamaah Haji Sudah Melunasi Biaya Perjalanan Tahun Lalu

Kompas.tv - 17 Februari 2023, 12:33 WIB
Penulis : KompasTV Aceh

BANDA ACEH, KOMPAS.TV - Dari kuota 4.393 calon jamaah, sebanyak 2.100 calon jamaah haji sudah Melunasi Biaya Perjalanan Ibadah Haji atau BIPIH pada tahun lalu atau mereka merupakan Calon Jamaah Haji Aceh pada tahun sebelumnya yang gagal diberangkatkan untuk melaksanakan ibadah haji akibat pandemi Covid-19 dan akan diberangkatkan pada tahun ini.

Dalam waktu dekat ini, Kementerian Agama Wilayah Aceh akan segera mengeluarkan nama-nama calon jamaah haji yang bakal diberangkat. Bagi yang belum melunasinya diharapkan untuk segera melunasi biaya perjalanan ibadah haji dan menyelesaikan seluruh administrasi.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementrian Agama Kota Banda Aceh Abrar Zym mengatakan hingga saat ini pihaknya masih menunggu hasil dari pembahasan antara DPR RI dengan Kementrian Agama terkait Biaya Penyelengaraan Ibadah Haji atau BPIH dan Biaya Perjalanan Ibadah Haji atau BIPIH tahun 2023.

Untuk informasi selanjutnya akan segera disampaikan Kepada Calon Jamaah Haji tahun ini. Meski nanti ada kenaikan biaya penyelenggara ibadah haji, namun tidak terlalu berdampak kepada Calon Jamaah Haji Kota Banda Aceh.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x