Kompas TV regional berita daerah

Vaksinasi Covid Di Kaltim Bebas Kadaluarsa

Kompas.tv - 16 Februari 2023, 11:25 WIB

KOMPASTV SAMARINDA - Saat ini cakupan vaksinasi covid-19 di kalimantan timur, berada pada tingkat ke-4 tertinggi di Indonesia. Hal ini dikarenakan antusiasme dan kolaborasi instansi terkait, yang bekerjasama untuk mendorong pelaksanaan vaksinasi covid-19 untuk warga.

Kepala bidang pencegahan dan pengendalian penyakit, Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Timur, Setyo Budi Basuki menyampaikan saat ini tidak ditemukan vaksin yang kadaluarsa.

Hal ini disebabkan pendistribusian vaksinasi covid-19 sesuai dengan permintaan dan kebutuhan warga di  kabupaten atau kota yang telah dilaporkan.

Namun kendalanya adalah kesesuaian dosis dan jenis vaksin, membuat masyarakat tidak mendapat dosis vaksinasi covid-19 yang dibutuhkan.

Karena ketersediaan vaksinasi covid-19 saaat ini di Samarinda, Kalimantan Timur, mayoritas adalah Pfizer.

Meski presiden telah menghapus status PPKM, dinkes kaltim tetap mengajak masyarakat untuk melakukan vaksinasi covid-19 di unit-unit kesehatan terdekat. Seperti puskesmas, rumah sakit, atau klinik yang bekerja sama dengan dinkes kaltim.

Selain itu, masyarakat umum juga sudah dapat melakukan vaksin booster ke-dua. Dengan syarat apabila telah melakukan vaksin booster pertama dengan jangka waktu lebih dari enam bulan.

#news #vaksin #kaltim



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x