Kompas TV olahraga sepak bola

Meski Tak Lagi di PSSI, Iwan Bule Ingin Tetap Aktif di Sepak Bola

Kompas.tv - 15 Februari 2023, 22:32 WIB
meski-tak-lagi-di-pssi-iwan-bule-ingin-tetap-aktif-di-sepak-bola
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan memberikan pidato pembukaan Kongres Biasa PSSI 2023, yang dihadiri 87 pemilik suara (voter), di salah satu hotel di Jakarta, Minggu (15/1/2023). (Sumber: ANTARA/Michael Siahaan)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Mochamad Iriawan atau Iwan Bule menegaskan keinginannya untuk tetap aktif di sepak bola meski tidak lagi menjadi pengurus di PSSI. 

"Saya akan terus di sana (di dunia sepak bola-red) sampai dipanggil Yang Maha Kuasa," kata Iriawan dikutip dari Antara, Rabu (15/2/2023). 

Pensiunan Polri berpangkat akhir Komisaris Jenderal itu mengatakan, ada beberapa klub sepak bola di Indonesia yang sudah menawarinya posisi setelah tidak lagi menjadi Ketua Umum PSSI.

Namun Iriawan masih mempertimbangkan semuanya sebelum mengambil keputusan. 

"Saya melihat perkembangannya dahulu. Yang jelas, saya tetap berada di dunia sepak bola karena dari dahulu saya memang menyukai sepak bola," lanjutnya. 

"Saya bangga pernah menjadi pengurus federasi sepak bola nasional," ucap pria yang akrab disapa Iwan Bule itu.

Baca Juga: Iwan Bule Tak Lagi Jadi Ketua Umum PSSI, Shin Tae-yong Sedih

Saat ditanya soal potensinya melanjutkan karier di dunia politik, Iriawan memilih untuk menjawab dengan diplomatis. Ia berkata bersedia melakukan apa pun yang diminta oleh negara.

"Saya, kan, prajurit Bhayangkara. Apa pun tugas yang diminta negara, saya harus melakukannya dengan amanah," ujar Iriawan.

Seperti yang diketahui, Mochamad Iriawan akan mengakhiri jabatan sebagai Ketua Umum PSSI yang diembannya sejak 2019 lalu. 

Iriawan secara resmi tidak akan lagi menduduki kursi orang nomor satu PSSI itu ketika pengurus baru PSSI periode 2023-2027 terpilih pada Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI yang digelar Kamis (16/2/2023) besok. 

Sebanyak empat calon Ketua Umum PSSI yang akan bersaing memperebutkan suara di KLB PSSI yakni La Nyalla Mattalitti, Erick Thohir, Arif Wicaksono dan Doni Setiabudi.

Selain pemilihan Ketua Umum, ada pula pemilihan Wakil Ketua Umum yang diikuti 16 calon serta 55 calon anggota Komite Eksekutif (Exco) 2023-2027. 

Baca Juga: Fary Djemy Francis Mundur sebagai Calon Ketua Umum PSSI


 



Sumber : Antara

BERITA LAINNYA



Close Ads x