Kompas TV regional berita daerah

Gelar Expo KKN, Mahasiswa Tampilkan Kuliner Atasi Stunting

Kompas.tv - 15 Februari 2023, 19:16 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Gelar karya inovasi produk dengan tema panorama dilaksanakan mahasiswa Undip Semarang di Desa Kaladawa, Kecamatan Talang, Kabupaten Tegal, minggu siang. Beragam produk inovasi dari 30 Desa tempat para mahasiswa melaksanakan KKN ditampilkan dalam kegiatan ini.

 

Untuk kuliner misalnya, mahasiswa berinovasi membuat produk olahan dengan memiliki kandungan gizi yang bisa menanggulangi kasus stunting. Olahan tersebut diantaranya, aneka bubur bayi, nugget ikan lele dan makanan lain yang mengandung nilai gizi tinggi.

 

Tak hanya itu, mahasiswa juga menampilkan aneka souvenir dan hiasan rumah yang dibuat dari barang bekas atau limbah. Bahkan, salah satu mahasiswa Jurusan Teknik Sipil menampilkan hasil karyanya dari pengolahan limbah plastik menjadi eco paving. 

 

Harapannya, ragam inovasi karya mahasiswa ini, bisa menginspirasi masyarakat Desa yang menjadi tempat KKN mereka. Sehingga, masyarakat lebih mandiri dalam berkreasi mengembangkan profesi maupun usaha untuk menciptakan lapangan pekerjaan.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.