Kompas TV regional berita daerah

Harga Beras Masih Tinggi, Warga Mengeluh

Kompas.tv - 15 Februari 2023, 19:05 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Pantauan di Pasar Pagi Kota Tegal, Jawa Tengah, sabtu pagi, harga beras medium dan premium saat ini masih dalam trend naik. Padahal Perum Bulog Sub Divre IV Pekalongan sepekan lalu telah menggelontorkan beras murah.

 

Salah seorang pedagang Maryo mengatakan, saat ini pasokan yang ada berasal dari luar kota, untuk pasokan lokalan masih kosong karena belum masuk masa panen. Sementara, pasokan beras murah dari bulog terbatas dan hanya untuk toko tertentu saja sehingga tidak mencukupi.

 

Pedagang lain Sri Mulyati, mengatakan, imbas dari mahalnya harga beras membuat omset penjualan menurun. Pedagang kesulitan mencari keuntungan karena para pembeli meminta harga yang lebih murah.

 

Tak hanya pedagang, mahalnya harga beras juga dikeluhkan para pembeli. Salah seorang pembeli, Sulastri terpaksa mengurangi jumlah pembelian dari yang biasanya lima kilogram kini hanya dua kilogram saja.

 

Masyarakat berharap pemerintah segera menstabilkan harga beras. Diharapkan harga beras bisa turun ke harga semula di kisaran Rp. 9000 per kilogram.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.