Kompas TV regional berita daerah

Koarmada III Kerahkan KRI Mata Bongsang-873 Salurkan Bantuan Gempa Jayapura

Kompas.tv - 15 Februari 2023, 17:51 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - TNI Angkatan Laut Komando Armada III kerahkan KRI Mata Bongsang-873 untuk misi sosial, salurkan bantuan bagi korban gempa di Jayapura Papua.

Misi sosial ini diawali embarkasi bahan bantuan yang didapatkan melalui pos komando pada tiga tempat di Kabupaten Sorong Papua Barat Daya yang dibentuk di bawah koordinator  dinas Potensi Maritim Koarmada III. Dimana bantuan yang terkumpul dari Komando Armada III, Dinas Sosial dan 18 lembaga swadaya masyarakat ini terdiri dari sembilan bahan pokok termasuk pakaian layak pakai.

Setelah dikumpulkan selanjutnya bantuan akan disalurkan melalui KRI Mata Bongsang -873, yang diberangkatkan dari dermaga Lantamal XIV, Sorong dan diperkirakan akan tiba di Jayapura dalam waktu dua hari kedepan dengan waktu tempuh pelayaran kurang lebih selama 50 jam.

Panglima Koarmada III mengucapkan terimakasih kepada seluruh elemen masyarakat Sorong dan sekitarnya yang telah bersinergi mendukung dan membantu pemerintah dalam mengatasi situasi dan kondisi masyarakat yang sedang berduka. Kegiatan pemberian bantuan terhadap korban bencana ini juga merupakan bagian dari tugas TNI yaitu operasi militer selain perang.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x