Kompas TV regional berita daerah

Detik-Detik Tebing di Tawangmangu-Sarangan Longsor

Kompas.tv - 15 Februari 2023, 17:47 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

TAWANGMANGU, KOMPAS.TV - Video amatir menunjukkan tertutupnya akses jalan akibat tebing longsor di jalan tembus Tawangmangu-Sarangan, Magetan di Desa Gondosuli, Kecamatan Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar pada hari Selasa (14/02/2023).

Beberapa warga yang melintas panik dan histeris saat longsor terjadi. Longsornya tebing di jalan tembus Tawangmangu-Sarangan, Magetan ini terjadi akibat curah hujan yang tinggi mengguyur daerah Tawangmangu sejak hari Senin yang lalu (13/02/2023).

Kejadian longsornya tebing pada jalan tembus Tawangmangu-Sarangan ini tidak menelan korban luka  maupun jiwa. Tampak material longsoran berupa batu besar menutupi badan jalan. Sementara itu Camat Tawangmangu, Eko Joko Widodo menjelaskan telah terjadi beberapa kali longsor di titik yang sama.

“Aalhamdulilah tidak ada korban jiwa, longsor terjadi pada pukul 11.30 dan telah terjadi 6 kali longsor di titik yang sama,”ucap Eko.

Curah hujan yang tinggi dan berkabut menjadi kendala dalam proses evakuasi, akibat longsor ini akses jalan Tawangmangu-Sarangan dan arah sebaliknya ditutup sementara waktu untuk proses evakuasi  material longsor.  

#tawangmangu #longsor #sarangan



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x