Kompas TV video vod

Momen Mahfud MD Tepuk Tangan saat Hakim Jatuhi Vonis 1 Tahun 6 Bulan Terhadap Richard Eliezer

Kompas.tv - 15 Februari 2023, 15:38 WIB
Penulis : Ikbal Maulana

JAKARTA, KOMPAS.TV - Menko Polhukam RI Mahfud MD tepuk tangan saat hakim jatuhkan vonis 1 tahun 6 bulan pidana penjara terhadap terdakwa Richard Eliezer Pudihang Lumiu alias Bharada Eliezer, Rabu (15/2/2023).

Mahfud MD mengaku bangga terhadap hakim yang berlaku objektif dan dapat keluar dari tekanan opini publik yang berusaha memengaruhi putusan.

“Saya hanya bangga kepada hakim yang bisa keluar dari tekanan opini publik dan rongrongan dari dalam yang secara diam-diam, mungkin mau mempengaruhi,” ujar Mahfud MD saat ditemui di kawasan Gedung DPR RI, Jakarta, Rabu (15/2/2023).

Baca Juga: Hakim Anggap Richard Eliezer Sudah Lalui Jalan Terjal Berisiko Ungkap Kejahatan Ferdy Sambo

Selain itu, Mahfud MD mengapresiasi kinerja kejaksaan yang mampu menyusun konstruksi urutan putusan atas perkara pembunuhan berencana Brigadir Yosua.

“Saya kira kejaksaan juga bagus karena konstruksi urutan-urutan putusan tadi itu tetap ikut alur yang dibangun oleh jaksa, cuma hakim memberi tambahan-tambahan selipan pendapat baru kemudian beri kesimpulan sendiri. Tidak apa-apa jaksa itu sukses juga, kalau tidak ada kejaksaan yang berhasil menyusun konstruksi seperti itu hakim enggak bisa berbuat apa-apa,” kata Mahfud MD.

Video Editor: Firmansyah



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.