Kompas TV nasional rumah pemilu

PSI Kasih Sinyal Gabung KIB, Grace Natalie Beberkan Syaratnya: Asal Dukung Ganjar Pranowo

Kompas.tv - 14 Februari 2023, 17:19 WIB
psi-kasih-sinyal-gabung-kib-grace-natalie-beberkan-syaratnya-asal-dukung-ganjar-pranowo
Wakil Ketua Dewan Pembina PSI Grace Natalie buka sinyal gabung KIB, asalkan dukung Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 (Sumber: Kompas.com. )
Penulis : Dedik Priyanto | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS.TV – Partai Solidaritas Indonesia (PSI) siap bergabung ke Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) dengan catatan mereka mendukung Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024. 

Pimpinan Golkar, PPP dan PAN mendeklarasikan Koalisi Indonesia Bersatu. Wakil Ketua Dewan Pembina PSI, Grace Natalie, menyebut, pihaknya terbuka gabung KIB selama mereka bersepakat mendukung sosok Ganjar Pranowo.

PSI menyatakan mendukung Ganjar pada gelaran Pilpres 2024.  Grace juga menyebut, antara pihaknya dan KIB sudah saling menjajaki. Meski menuju Pilpres 2024 situasi para parpol, termasuk PSI masih sangat cair dan terbuka atas kemungkinan lain. 

“Pertemuan sebelumnya sudah, silaturahmi sambil kita terus menjajaki, artinya ini masih cair banget. Masih terbuka kemungkinan kalau capresnya yang didukung sama, kenapa tidak,” kata Grace Natalie di Kantor DPP PSI, Jakarta Pusat, Selasa (14/2/2023). “Kita kolaborasi mendukung orang yang sama-sama."  

Baca Juga: Ganjar Pranowo Buka Suara soal Pembubaran GP Mania: Rapopo

Menurut Grace, dukungan PSI terhadap Ganjar Pranowo sudah berdasarkan hasil "rembuk rakyat" beberapa waktu lalu. Pertimbangannya, elektabilitas sosok Gubernur Jawa Tengah sangat tinggi dalam bursa calon presiden yang beredar selama ini.  

"Ya saat ini Pak Ganjar elektabilitasnya paling tinggi dan memang PSI dari hasil rembuk rakyat memang kami sepakat mendukung Pak Ganjar Pranowo," ujarnya. "Kalau KIB sepakat buat kami ya suatu sangat positif, tentu kita ya sambut dengan senang lah kalau begitu." 

Baca Juga: Susul Ridwan Kamil, Eks Kader PSI Rian Ernest Bergabung dengan Partai Golkar

 



Sumber : Kompas TV/Tribunnews

BERITA LAINNYA



Close Ads x