Kompas TV regional berita daerah

Ratusan Peserta Ikut Ambil Bangian Dash Aquatic Challenge 2023

Kompas.tv - 14 Februari 2023, 14:37 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

JAKARTA, KOMPAS.TV - Sebanyak 500 peserta meramaikan dash aquatic challenge 2023  yang berlangsung di stadion akuatik  gelora bung karno senayan jakarta. Hub olahraga digital pertama ini  mengemban misi memasyarakatkan olahraga akuatik di tanah air.

Dash aquatic challenge melombakan 3 kompetisi  mulai dari aquathlon  swim challenge  dan turnamen mini waterpolo  dengan peserta masyarakat umum dan komunitas olahraga.kompetisi aquathlon merupakan kombinasi antara berlari 2 koma 5 kilometer  berenang 500 meter dan kembali berlari dengan jarak yang sama.

Sementara swim challenge berfokus pada prestasi para perenang dengan usia diatas 15 tahun.kompetisi ini terbagi menjadi 4 nomor lomba  seperti 50 meter gaya kupu-kupu  gaya punggung  gaya dada  dan 50 meter gaya bebas.

Mini water polo menjadi turnamen baru dalam perhelatan dash aqua challenge. Area water polo lebih kecil dari ukuran normal dan hanya beranggotakan 4 pemain utama serta 3 pemain cadangan  dengan peserta usia dibawah 15 tahun,


“kami dashsport akan fokus di industri aquatic, dan tau sendiri aquatic turunannya banyak sekali ya. Selain lomba renang, water polo, renang indah. Jadi kita terus konsisten menghadirkan lomba aquatic, lomba renang agar reguler kita buat. Yang bikin challenge adalah karena kami ingin menghadirkan ngga hanya jakarta, jadi dari bulan lalu kami juga sudah mengirimkan undangan ke luar kota juga, alhamdulilah banyak peserta dari luar seperti dari bandung, dari medan, dari lombok yang ikut hadir mengikuti acara dash aqua challenge hari ini” ungkap alit aryaguna, founder & CEO dash sport.

Sebelumnya dash aqua challenge pertama berlangsung pada bulan desember tahun lalu. Pihak penyelengara dash sport mengklaim  tidak menutup kemungkinan ajang ini dihelat diluar kota bahkan di laut lepas.

#aquaticchallenge
#dashsport
#sport



Sumber : Kompas TV Makassar

BERITA LAINNYA



Close Ads x