Kompas TV regional berita daerah

Siswa SD Negeri 7 Banda Aceh Jalani Vaksin Polio Tahap Dua

Kompas.tv - 14 Februari 2023, 14:37 WIB
Penulis : KompasTV Aceh

BANDA ACEH, KOMPAS.TV - Pelaksanaan vaksinasi polio tahap dua sudah mulai dilakukan oleh masing-masing Puskesmas di Kota Banda Aceh. 

Selain menyasar Posyandu, petugas Puskesmas juga turun langsung ke sekolah-sekolah memberikan vaksin polio tahap dua. 

SD Negeri 7 Banda Aceh adalah satu diantara banyak sekolah yang sudah jalani vaksinasi polio tahap dua. Sedikitnya ada 162 anak yang akan ditetes vaksin polio.

Menurut kepala sekolah, saat pemberian vaksin polio tahap pertama banyak orang tua yang komplain, bahkan capaiannya hanya mencapai 55 persen dari angka target. Namun pihak sekolah terus mengedukasi para orang tua siswa akan pentingnya pemberian vaksin polio untuk mencegah anak dari kelumpuhan, hingga akhirnya hampir 99 persen anak-anak disana berhasil di vaksinasi di Puskesmas setempat, untuk tahap pertama lalu.

Menurut data dari Dinas Kesehatan Aceh, capaian vaksinasi polio tahap dua baru mencapai 50,2 persen atau sekitar 614 ribu anak dari total target 1,2 juta anak di seluruh kabupaten kota seaceh. Sedangkan capaian vaksin polio tahap satu mencapai 95 persen. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.