Kompas TV nasional peristiwa

Lucky Hakim Mundur dari Wakil Bupati Indramayu, karena Tak Harmonis dengan Bupati?

Kompas.tv - 14 Februari 2023, 08:58 WIB
lucky-hakim-mundur-dari-wakil-bupati-indramayu-karena-tak-harmonis-dengan-bupati
Lucky Hakim mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Wakil Bupati Indramayu. (Sumber: Tribun Cirebon)
Penulis : Dian Nita | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Lucky Hakim dikabarkan mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Wakil Bupati Indramayu periode 2021-2026. Hal itu berdasarkan surat penyataan pengunduran diri yang ditandatangani olehnya tertanggal 8 Februari 2023.

Dalam surat pengunduran dirinya, Lucky Hakim menyebut alasannya memilih melepas jabatannya sebagai Wabup karena ketidakmampuan mengemban jabatan.

”Berkenaan dengan hal tersebut di atas, saya berharap pimpinan DPRD Kabupaten Indramayu menindaklanjuti permohonan pengunduran diri dan berhenti atas permintaan sendiri ini sesuai dengan peraturan perundang-undangan,” tulisnya dalam surat dengan cap Bupati Indramayu Nina Agustina itu.

Lucky juga mengucapkan terima kasih atas kesempatan dan kepercayaan masyarakat yang telah memilihnya sekaligus juga memohon maaf atas kekurangannya sebagai Wabup. 

Baca Juga: Terpilih Jadi Wakil Bupati Indramayu, Lucky Hakim Tinggalkan Dunia Hiburan

Ketua DPRD Indramayu Syaefudin membenarkan informasi surat pengunduran diri Wabup Indramayu Lucky Hakim. 

”Betul, (surat itu) dari Pak Lucky dan diterima sekitar setengah lima (sore) tadi oleh Pak Sekwan (sekretaris dewan). Sudah resmi surat itu diterima,” ujar Syaefudin, Senin (13/2/2023), dikutip dari Kompas.id.

Terkait kemungkinan penggantian jabatan Wabup, DPRD Indramayu masih menunggu tanggapan dari Pemprov Jabar terkait surat pengunduran diri Lucky. 

Ia juga bakal meminta pendapat partai pengusung pasangan Nina Agustina dan Lucky Hakim yakni PDI-P, Gerindra, dan Nasdem.



Sumber : Kompas.id, Tribun Jabar

BERITA LAINNYA



Close Ads x