Kompas TV regional berita daerah

Bubarkan Balap Liar, Polisi Kejar Pelaku Hingga ke Kuburan

Kompas.tv - 13 Februari 2023, 21:31 WIB
Penulis : KompasTV Jember

JEMBER, KOMPAS.TV - Polisi memubarkan aksi balap liar di jalur protokol Kota Jember Jawa Timur, pada sabtu (11/2/2023). Puluhan pelaku melarikan diri ke perkampungan dan kuburan bersama sepeda motornya. Sebagian besar sepeda motor tidak standar dan memakai knalpot brong.

Aksi balap liar ini terjadi di Jalan Hayam Wuruk Kecamatan Kaliwates Kabupaten Jember. Pembalap memanfaatkan lampu lintas sebagai tanda dimulainya aksi kebut-kebutan. Mereka menggeber sepeda motornya hingga mengganggu warga dan pengguna jalan lainnya.

Polisi yang mengintai, langsung membubarkan dan mengejar pelaku balap liar, yang berhamburan ke perkampungan, bahkan pengejaran berlanjut ke pemakaman umum. Polisi mendapati puluhan pembalap liar bersembunyi dan merobohkan sepeda motornya di kuburan.

Polisi menangkap puluhan remaja beserta 30 unit sepeda motor. Ironisnya beberapa pelaku balap liar masih pelajar dan sebagian besar sepeda motor tidak standar, menggunakan knalpot brong, tidak dilengkapi plat nomor dan dimodifikasi menjadi motor balap.

Baca Juga: Pelaku Balap Liar Kabur, Polisi Keluarkan Tembakan

Polisi membawa puluhan pelaku balap liar ke kantor Satlantas Polres Jember untuk didata dan dibina. Polisi juga mewajibkan pemilik motor membawa kelengkapan surat kendaraan untuk mengambil motornya.

 

#balapliar #knalpotbrong #polresjember



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x