Kompas TV bisnis ekonomi dan bisnis

Ahmad Sahroni Ingatkan Pengendara Moge Harley Davidson Jangan Arogan, Patuhi Lalu Lintas

Kompas.tv - 13 Februari 2023, 08:15 WIB
ahmad-sahroni-ingatkan-pengendara-moge-harley-davidson-jangan-arogan-patuhi-lalu-lintas
Wakil Ketua Komisi III DPR-RI sekaligus Ketua Umum Harley Davidson Club Indonesia, Ahmad Sahroni, berpartisipasi dalam Saturday Morning Ride (Satmori). (Sumber: Kompas.tv/Ant)
Penulis : Dina Karina | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua Umum Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Ahmad Sahroni, mengingatkan para anggota HDCI agar menghindari segala bentuk arogansi sebagai bentuk kepatuhan terhadap aturan.

Selain mematuhi aturan lalu lintas, Sahroni juga meminta anggota HDCI untuk menghormati sesama pengguna jalan.

“Saya selalu sampaikan kepada teman-teman HDCI, kalau riding kita harus selalu patuh terhadap aturan. Tidak boleh ada yang arogan dan mau menang sendiri," kata Sahroni usai mengikuti Saturday Morning Ride (Satmori) pada akhir pekan lalu.

"Kita taati aturan lampu merah, tidak melawan arus, dan saling menghormati sesama pengguna jalan lainnya. Riding aman, sopan, dan yang penting semua tetap happy,” ujarnya seperti dikutip dari Antara, Minggu (12/2/2023)

Kegiatan Satmori tersebut diikuti sebanyak 170 anggota dengan mengambil rute perjalanan dari Tanjung Priok, Jakarta Utara dan berakhir di Black Stone Garage. Sebanyak tujuh pengurus cabang ikut meramaikan kegiatan Satmori yang sekaligus menjadi ajang silaturahmi para anggota.

Baca Juga: Ahmad Sahroni Blak-Blakan Beberkan Kedekatan dengan Ferdy Sambo! - Back to BDM

Sahroni mengajak seluruh anggota HDCI untuk tetap santun dan menghindari segala tindakan arogan selama kegiatan tersebut berlangsung. Komitmen ini dibuktikan dengan kegiatan tanpa pelanggaran dan zero accident.

Saat tiba di destinasi akhir, Ahmad Sahroni yang juga Wakil Ketua Komisi III DPR itu bertemu dengan Ketua MPR Bambang Soesatyo (Bamsoet). Keduanya sempat berbincang tentang masa depan HDCI.


 

“Jadi tadi kami tawarkan Pak Bamsoet apakah beliau bersedia menjadi Ketua Dewan Pembina HDCI. Karena kita lihat atensi beliau terhadap dunia otomotif ini sangat besar. Saat ini penawaran tersebut sedang dipikirkan. Tapi dalam waktu dekat saya kira beliau akan berikan jawaban positif, doakan saja,” tutur Sahroni.

Bambang Soesatyo sendiri saat ini menjabat sebagai Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI). Sebagai pencinta otomotif, salah satunya motor gede, ia sering mengutarakan usulan agar  para pengelola jalan tol di Indonesia untuk membuat jalur bebas hambatan yang diperuntukkan bagi kendaraan beroda dua, tanpa menggunakan dana dari pemerintah. 



Sumber : Antara

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.