Kompas TV regional berita daerah

Ini Pemicu Ormas dan Debt Collector di Bekasi Bentrok

Kompas.tv - 11 Februari 2023, 15:15 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

BEKASI, KOMPAS.TV - Sekelompok debt collector terlibat bentrok dengan salah satu ormas di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, pada Jumat (10/2/2023).

Bentrokan terjadi diduga akibat kendaraan yang sedang dikendarai oleh sekelompok ormas akan ditarik paksa oleh sejumlah debt collector.

 “Awal mulanya mobil dari Gibas ditarik, unitnya ditarik. Ketika kita mediasi main pukul aja dari ambon (debt collector) ini ke orang Gibas. Makanya dengan ini semua Gibas se-Kabupaten Bekasi ini turun ke lapangan untuk mediasi seperti apa,” ujar salah satu anggota Gibas, Iwan Fahmi.

Sebelumnya, sempat dilakukan mediasi namun tiba-tiba datang sekelompok debt collector menggunakan mobil hingga terjadi bentrokan antara kedua kubu.

“Bukan sekali dua kali kita sedang mediasi dengan cara seperti itu dari ambon (debt collector), ini maunya apa dari pihak ambon. Awalnya kita baik-baik, tapi mereka main pukul aja,” ujarnya.

Akibat bentrokan tersebut empat orang dari kelompok ormas mengalami luka di bagian wajah akibat benda tumpul.

“Kena empat orang,” ungkap Iwan.

Selain itu, lima unit kendaraan roda empat dari dua kubu serta kendaraan roda dua mengalami kerusakan akibat bentrok.

Kekinian, petugas dari Polres Metro Bekasi dibantu anggota TNI Kodim 0509 dan Polsek Tambun mengamankan dan menjaga lokasi kejadian.

Pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan penyebab bentrok kedua kubu tersebut.

Video Editor: Firmansyah



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x