Kompas TV olahraga sepak bola

Fakta-Fakta Final FIFA Club World Cup Real Madrid Vs Al Hilal

Kompas.tv - 11 Februari 2023, 14:31 WIB
fakta-fakta-final-fifa-club-world-cup-real-madrid-vs-al-hilal
Gelandang Real Madrid, Dani Ceballos beraksi dalam laga 16 besar Copa del Rey antara Villareal vs Real Madrid di Stadion El Madrigal, Jumat (20/1/2023) (Sumber: Marca.com)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Fadhilah

MAROKO, KOMPAS.TV - Real Madrid akan melawan Al Hilal pada final FIFA Club World Cup 2022 di Stadion Prince Moulay Abdellah, Maroko, Sabtu (11/2/2023) atau Minggu (12/2/2023) 02.00 WIB.  

Real Madrid melenggang ke final Piala Dunia Antarklub 2022 setelah menang dari Al Ahly dengan kemenangan 4-1. Sementara musuhnya, Al Hilal lolos usai mengalahkan Flamengo 3-2.

Dikutip dari situs resmi FIFA, ada beberapa fakta menjelang laga Real Madrid vs Al Hilal di final Piala Dunia Antarklub 2023: 

1. Gelandang Real Madrid, Toni Kroos, berpeluang menjadi pemain pertama yang mengoleksi 6 gelar juara Piala Dunia Antarklub.

Ia meraih empat trofi bersama Real Madrid pada 2014, 2016, 2017, dan 2018. Adapun satu titel lainnya diraih bersama Bayern Muenchen pada 2013.

2. Barcelona mencatatkan kemenangan terbesar di final Piala Dunia Antarklub dengan skor 4-0 atas Santos pada 2011.

Hasil itu sempat menjadi kemenangan terbesar, tak hanya di final, tetapi juga di ajang Piala Dunia Antarklub secara keseluruhan, sampai Al Hilal mengalahkan Al Jazira 6-1 pada 2021. 

Baca Juga: Jadwal Bola Hari Ini: Ada Real Madrid vs Al Hilal, Lazio vs Atalanta, hingga Arsenal vs Brentford

3. Tidak ada satu pun final Piala Dunia Antarklub sejak edisi 2000 yang dimainkan tanpa partisipasi pemain Brasil.

Hal itu dipastikan berlanjut karena Real Madrid memiliki Eder Militao, Rodrygo, dan Vinicius Junior. Sementara, Al Hilal diperkuat Michael yang juga berkebangsaan Brasil.  

4. David Alaba dan Antonio Ruediger akan masuk dalam daftar pemain yang menjadi juara Piala Dunia Antarklub dengan dua tim berbeda jika Real Madrid menang.  

Alaba mengangkat trofi Piala Dunia Antarklub 2013 bersama Bayern Muenchen, sedangkan Anotnio Ruediger sebelumnya juara edisi 2021 saat membela Chelsea. 

5. Enam final pertama didominasi tim-tim Eropa dan Amerika Selatan. Al Hilal akan menjadi tim keenam di luar benua tersebut yang tampil di final Piala Dunia Antarklub dalam 13 edisi terakhir.  

Sebelum Al Hilal, tim-tim di luar benua Eropa dan Amerika Selatan yang ke final yaitu TP Mazembe, Raja Casablanca, Kashima Antlers, Al Ain, dan Tigres.

Baca Juga: Kala Carlo Ancelotti Bantah Telah Sepakat Latih Timnas Brasil: Saya Pelatih Real Madrid



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.