Kompas TV olahraga sepak bola

Menpora Ingin Turnamen Mini untuk Timnas U20 Diikuti Argentina dan Portugal, Ini Alasannya

Kompas.tv - 10 Februari 2023, 02:05 WIB
menpora-ingin-turnamen-mini-untuk-timnas-u20-diikuti-argentina-dan-portugal-ini-alasannya
Menpora Zainudin Amali ingin turnamen mini untuk Timnas U20 Indonesia bisa diikuti Argentina dan Portugal.  (Sumber: PSSI.org)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali menginginkan turnamen mini untuk Timnas U20 Indonesia juga diikuti negara kuat seperti Argentina dan Portugal.

Menurut Menpora, dengan menghadapi lawan yang bagus, maka para pemain skuad Garuda Nusantara bisa merasakan atmosfer pertandingan yang ketat. 

"Kita ambil sekalian timnas yang kuat agar anak-anak Timnas U-20 (Indonesia -red) bisa mendapatkan atmosfer bagus," kata Menpora dikutip dari Antara, Kamis (9/2/2023). 

Menpora sendiri yakin Argentina dan Portugal bersedia untuk diajak berpartisipasi pada kompetisi yang rencananya digelar pada 17, 19 dan 22 Februari 2023 itu, mengingat kedua negara tersebut dipastikan tidak lolos ke Piala Dunia U20 2023.

Dengan menghadapi Argentina dan Portugal, Menpora berharap kemampuan Timnas U20 bisa meningkat jelang tampil di Piala Asia U20 Uzbekistan pada 1-18 Maret 2023.

"Mudah-mudahan, dengan lawan yang bagus, performa timnas kita semakin meningkat," tutur Zainudin Amali.

Menanggapi keinginan Menpora itu, Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri mengatakan bahwa memang masih ada kemungkinan untuk mengundang Argentina dan Portugal di turnamen mini. 

Sejauh ini, sudah ada tiga negara yang dipastikan menjadi peserta turnamen tersebut, yaitu Fiji, Guatemala, dan Republik Dominika.

Baca Juga: Curhat Asisten Shin Tae-yong soal Rebutan Pemain Timnas U20 dengan Klub Liga 1



Sumber : Antara

BERITA LAINNYA



Close Ads x