Kompas TV entertainment selebriti

Jika Menang di Pileg 2024, Verrell Bramasta Anak Venna Melinda Janji Tangani Masalah KDRT

Kompas.tv - 9 Februari 2023, 19:31 WIB
jika-menang-di-pileg-2024-verrell-bramasta-anak-venna-melinda-janji-tangani-masalah-kdrt
Verrell Bramasta bergabung dengan Partai Amanat Nasional (PAN). (Sumber: Dok. PAN)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Aktor Verrell Bramasta blak-blakan soal program kerja yang akan dilakukannya jika terpilih sebagai anggota legislatif di Pileg 2024 mendatang.

Putra sulung Venna Melinda itu menjelaskan bahwa dia akan berfokus menangani masalah kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang kini marak terjadi.

"Aku ingin fokus ke masalah domestic violence alias KDRT. Dan jangan disalahartikan ya, KDRT itu artinya sangat luas. Bisa ke anak-anak, bisa ke terhadap sosok ayah, sosok ibu, kakek, nenek," ucap Verrell Bramasta dalam jumpa pers, Kamis (9/2/2023), sebagaimana dikutip dari Kompas.com.

Baca Juga: Verrell Bramasta Terjun ke Dunia Politik dan Gabung dengan PAN, Venna Melinda Jadi Alasan

Masalah KDRT ini menjadi fokus Verrell Bramasta lantaran dia kerap mendengar keluh kesah orang-orang terdekatnya yang menjadi korban, termasuk ibunya sendiri, Venna Melinda.

Verrell bilang, tidak sedikit korban KDRT yang tidak berani bicara terbuka karena menilai KDRT sebagai suatu hal yang memalukan atau aib bagi keluarga.


 

"Banyak juga kejadian domestic violence yang mereka itu tidak berani untuk mengungkapkan atau berbicara apa yang mereka alami. Karena, satu, bisa menjadi aih dan dua, hal yang memalukan untuk mereka," tutur pria 26 tahun.

Lebih lanjut, Verrell bercerita kasus yang tengah menimpa Venna Melinda. Dia bilang, ibunya mengalami trauma. Bahkan, tidak sedikit masyarakat yang masih menyepelekan KDRT.

"Jadi, untuk program-program aku nanti, Insyaallah, kalau aku diberikan kepercayaan sama masyarakat, hal seperti itu yang akan aku perjuangkan," kata Verrell Bramasta lagi.

Baca Juga: Verrell Bramasta Masuk PAN, Masuk Daftar Caleg Wilayah Jawa Barat

Sementara itu, Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Yandri Susanto, mengatakan bahwa Verrell Bramasta akan mencalonkan diri sebagai calon legislatif (caleg) DPR RI untuk daerah pemilihan (dapil) Jawa Barat.

"Insyaallah caleg DPR RI. Kemungkinan besar di (dapil) Jabar," ujar Yandri, Kamis (9/2/2023), sebagaimana dikutip dari Tribunnews.

Masuknya Verrell Bramasta sebagai kader PAN baru akan diumumkan pada Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pemenangan Pemilu di Semarang pada 26 Februari mendatang.



Sumber : Kompas.com, Tribunnews

BERITA LAINNYA



Close Ads x