Kompas TV nasional politik

Andre Rosiade: Harusnya Anies Berterima Kasih kepada Prabowo sebelum Jabatan Gubernur DKI Berakhir

Kompas.tv - 9 Februari 2023, 18:53 WIB
andre-rosiade-harusnya-anies-berterima-kasih-kepada-prabowo-sebelum-jabatan-gubernur-dki-berakhir
Momen Anies Baswedan bersama Prabowo Subianto (Sumber: Antara Foto/Wahyu Putro A)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Politisi Partai Gerindra Andre Rosiade menyayangkan sikap Anies Baswedan yang tidak mengucapkan terima kasih kepada Prabowo Subianto sebelum masa jabatannya sebagai Gubernur DKI Jakarta berakhir.

Padahal, kata Andre, Anies bisa menjabat sebagai Gubernur DKI berkat dukungan Partai Gerindra dan Prabowo.

“Seharusnya, menurut saya pribadi, kalau ingin pamit, ucapan terima kasih jadwalnya sebelum jabatan gubernur berakhir,” ujar Andre yang juga anggota Dewan Pembina Partai Gerindra, Kamis (9/2/2023), seperti dilaporkan jurnalis KOMPAS TV, Asri Gunawan.

Menurut Andre, Anies sepatutnya pamit secara baik-baik kepada Prabowo yang tercatat pernah berkontribusi mengantarkannya ke kursi Gubernur DKI Jakarta.

Baca Juga: Agus Nurpatria Divonis 23 Februari 2023, Penasihat Hukum Mohon Hakim Putuskan Bebas

Sekaligus, sambungnya, menyampaikan keinginannya untuk maju sebagai calon presiden (capres) pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

“Pamit baik-baik dan juga sampaikan bahwa saya akan menjadi capres,” ucap Andre.

Namun yang terjadi, menurut dia, Anies lebih memprioritaskan untuk mendeklarasikan diri sebagai capres yang diusung Partai NasDem.

Kata Andre, Anies baru menyampaikan keinginannya bertemu Prabowo pada 6 Desember 2022 atau hampir dua bulan setelah mengakhiri masa jabatannya sebagai Gubernur DKI Jakarta.

“Mas Anies pernah meminta waktu untuk bertemu dengan Pak Prabowo 6 desember 2022, di mana Mas Anies sudah mengakhiri masa jabatannya tanggal 16 Oktober dan sudah mendeklarasikan diri sebagai calon presiden di 3 Oktober 2022,” kata Andre.


 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x