Kompas TV regional berita daerah

Ricuh! Aksi Demo Mahasiswa Dan Dosen di UNS

Kompas.tv - 9 Februari 2023, 16:21 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SOLO, KOMPAS.TV - Aksi demo mahasiswa dan dosen Fakultas Ilmu Keolahragaan (FKOR) Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo, Jawa Tengah pada Kamis (9/2/2023) siang sempat diwarnai kericuhan.

Kericuhan berawal saat mahasiswa FKOR UNS berusaha masuk ke rektorat, tempat dimana Majelis Wali Amanat (MWA) berkantor. Sejumlah satpam yang sudah berjaga membentuk pagar betis untuk menghalangi mahasiswa. Aksi saling dorong pun terjadi, bahkan beberapa kali terlihat ada lemparan botol air mineral.

Aksi kemudian berlanjut dengan mimbar bebas di teras rektorat. Aksi ini merupakan lanjutan dari aksi serupa minggu lalu. Tuntutannya masih sama yaitu pencabutan somasi terhadap dekan FKOR. Somasi ini dilayangkan oleh wakil ketua MWA UNS, namun aksi ini tidak ditanggapi karena ruangan MWA kosong.

“Bagi kita semua adalah sesuatu yang memprihatinkan karena kita sebagai civitas akademika. Ya sebagai anak mau ketemu bapaknya untuk menyampaikan hal dengan baik, tetapi mereka tidak mau menemui,”ujar Haris Nugroho, dosen FKOR UNS.

Mahasiswa dan dosen akan terus menggelar aksi hingga somasi tersebut benar-benar dicabut. Somasi ini dilandasi dari adanya dugaan pencemaran nama baik yang dituduhkan kepada dekan FKOR oleh wakil ketua MWA UNS.

#kericuhan #demo #mahasiswa



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x