Kompas TV regional berita daerah

Terbongkar ! Ribuan Liter Minyakita Tertahan Di Gudang

Kompas.tv - 9 Februari 2023, 16:14 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

KENDAL, KOMPAS.TV - Satgas Pangan Polda Jawa Tengah membongkar kasus dugaan penyalahgunaan pendistribusian minyak goreng bersubsidi merek Minyakita di Kendal, Jawa Tengah. Penggerebekan yang dilakukan Satgas Pangan Direskrimsus Polda Jateng menyusul informasi dari masyarakat.

Di tengah menghilangnya minyak goreng kemasan Minyakita, sebuah toko di Pasar Weleri, Kendal, Jawa Tengah ditengarai masih menyimpan ribuan liter Minyakita. Petugas menemukan minyak goreng kemasan merek Minyakita sebanyak 19.000 liter atau 17,5 ton yang belum tersalurkan kepada masyarakat. Toko tersebut juga menjual kepada konsumen seharga Rp 15.400 per liter yang melebihi Harga Eceran Tertinggi (HET), yakni Rp 14.000 per liter.

“Di dalam gudang ini terdapat sekitar 19.548 liter atau 17,5 ton. Jumlahnya cukup banyak sekali. Ini yang belum tersalurkan kepada masyarakat. Yang sudah dijual itu sudah ada dengan harga sebanyak 1.146 dus atau 13.752 liter,”kata Kombes Pol Dwi Subagyo, Direskrimsus Polda Jateng.

Sebagai bentuk pembelajaran, polisi hanya memberikan peringatan keras terhadap pemilik toko dan meminta stok Minyakita yang ada di dalam gudang diminta untuk dijual langsung ke masyarakat melalui operasi pasar.

#minyakita #minyakgoreng #kendal



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x