Kompas TV regional berita daerah

Operasi Keselamatan Candi 2023 Terapkan ETLE Drone

Kompas.tv - 9 Februari 2023, 15:21 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Petugas gabungan dari unsur TNI, Polri, Dinas Perhubungan, serta Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), pada hari Selasa (7/2/2023) pagi mengikuti gelar apel Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi 2023. Operasi yang dititikberatkan pada semua pelanggaran lalu lintas serta kecelakaan yang ditimbulkan akibat pelanggaran, akan menjadi proritas dalam Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi 2023.

Selain menerapkan tilang melalui kamera Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) Mobile Statis serta ETLE Drone Mobile, petugas juga akan menggelar Operasi Keselamatan di beberapa titik lokasi rawan pelanggaran lalu lintas. Pasalnya, dari data yang dilakukan oleh Kombes Pol Agus Suryo Nugroho, Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Jawa Tengah pada tahun 2022, ada peningkatan pelanggaran lalu lintas sekitar 70 persen, baik kendaraan roda 2 maupun roda 4.

“Operasi ini nanti akan mengedepankan penegakan hukum dengan ETLE Drone. Terutama yang kasat mata, termasuk pelanggan lalu lintas yang mengakibatkan fatalitas korban kecelakaan itu menjadi sasaran utama. Tetapi dengan mengedepankan preemtif dan preventif,” ujar Kombes Pol Agus Suryo Nugroho.

Penerapan penindakan tilang di tempat yang akan dilakukan oleh petugas gabungan ini, diharapkan dapat menekan angka pelanggaran lalu lintas serta kecelakaan lalu lintas yang bisa menimbulkan korban jiwa.

#etle #operasikeselematan #lalulintas



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.