Kompas TV regional berita daerah

Densus 88 Tangkap 2 Terduga Teroris di Lampung

Kompas.tv - 9 Februari 2023, 13:08 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV - Tim densus 88 anti teror meringkus 2 terduga teroris jaringan jamaah islamiyah di Provinsi Lampung.

Penangkapan pertama dilakukan di kawasan Desa Klaten Kecamatan Penengahan, Lampung Selatan terhadap terduga teroris berinisial IR.

Baca Juga: Tembak Kakak Ipar, Pelaku Diringkus Polisi

Menurut kesaksian warga, IR merupakan warga asal Sumatera Selatan yang ditangkap saat sedang berkunjung ke kediaman orang tuanya di desa tersebut.

"Memang orang tuanya berdomisili di Klaten dan sempat kaget ketika mengetahui perbuatan anaknya," ujar Toto, Kepala Desa Klaten, Kecamatan Penengahan, Lampung Selatan.

Selanjutnya penangkapan terduga teroris dilakukan tim densus 88 terhadap AF alias B warga desa Penagan Ratu, Kecamatan Abung Timur, Lampung Utara.

Menurut kepala desa setempat, AF terduga teroris yang ditangkap ini dikenal dengan sosok yang tertutup dan berprofesi sebagai petani.

Taufik, Kepala Desa Penagan Ratu, Kecamatan Abung Timur, Lampung Utara.

Dari penangkapan terduga teroris ini, tim densus 88 anti teror menyita sejumlah buku bacaan, dokumen dan ponsel genggam.

#densus #teroris #lampungselatan



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.