Kompas TV regional berita daerah

Kedubes Inggris Gelar Pelatihan Penanganan Kekerasan Seksual

Kompas.tv - 9 Februari 2023, 12:43 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

 

DENPASAR, KOMPAS TV - 41 Orang personel kepolisian mengikuti pelatihan penanganan pemerkosaan atau serangan seksual, dan kesehatan mental, yang digelar oleh Kedutaan Besar Inggris Jakarta dan Konsulat Inggris Bali.


Dalam pelatihan ini, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak- Bintang Puspayoga, staf ahli kemenpar, Fadjar Hutomo, Wakil Ketua Korban dan Saksi LPSK - Livia Iskandar, hingga Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati dilibatkan menjadi narasumber.

Wakil Duta Besar Inggris untuk Indonesia dan Timor Leste, Matthew Downing, mengungkapkan bahwa pelatihan ini untuk mengembangkan keterampilan personel kepolisian, dalam menangani kasus perkosaan atau pelecehan seksual dan kesehatan jiwa. Selain itu juga untuk mendukung pelaksanaan UU tindak pidana kekerasan seksual.


Sementara itu, Wakil Direskrimum Polda Bali, Akbp Suratno mengatakan, dalam setahun terjadi 260 kasus kekerasan seksual pada anak. Selain tugas kepolisian, diperlukan juga kesadaran dan tanggung jawab orang tua dalam menjaga buah hatinya.


Kedutaan Besar Inggris juga akan memfasilitasi pihak-pihak terkait, untuk membahas bentuk pendampingan korban perkosaan atau pelecehan seksual. Pelatihan yang digelar di Denpasar ini. digelar 4 hari mulai 6 - 10 Februari 2023.
 

 

 

 

 

 

 

#kedubesinggris   #konsulatinggrisbali   #poldabali



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x