Kompas TV regional berita daerah

Hujan Deras dan Angin Kencang, Kedai serta Rumah Tertimpa Pohon

Kompas.tv - 9 Februari 2023, 11:57 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

KULON PROGO, KOMPAS.TV - Pohon durian berusia puluhan tahun tumbang dan menimpa salah satu kedai milik warga di Pedukuhan Bogo, Desa Banjarharjo, Kecamatan Kalibawang, Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta, pada Selasa (7/2/2023) petang.

Pohon setinggi lebih dari 20 meter tersebut tumbang akibat hujan deras yang disertai angin kencang. Akibatnya, bagian atap kedai mengalami rusak parah. Kondisi serupa juga terjadi di 5 rumah milik warga.

Selain merusak rumah, pohon tumbang akibat angin kencang ini juga menyebabkan kabel listrik terputus dan aliran listrik di Pedukuhan Bogo mati total. Warga pun hingga kini masih mengalami trauma pasca kejadian ini.

“Saya bingung sekali saat kejadian karena saya juga punya orang tua (di dalam rumah), saya mau keluar juga tidak berani padahal atap sudah berjatuhan kemudian ada petir juga saya takut sekali, saya masih trauma,“ kata Sri Margiastuti, warga

Petugas Pusdalops BPBD Kulon Progo, Ari Herman Susilo, menyebut cuaca ekstrem juga mengakibatkan adanya angin puting beliung.

“Disini tadi ada angin puting beliung yang mengakibatkan 5 rumah rusak, kami masih menunggu pendataan lagi,“ ujar Ari Herman Susilo.

Tidak ada korban dalam peristiwa ini. Warga diimbau agar lebih waspada mengingat cuaca ekstrem diprediksi masih bisa terjadi hingga beberapa hari ke depan.

#pohontumbang #anginkencang #putingbeliung



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x