Kompas TV olahraga sepak bola

Soal Marselino Ferdinan, Indra Sjafri Sepakat dengan Shin Tae-yong: Sayang Kesempatannya Hilang

Kompas.tv - 8 Februari 2023, 22:00 WIB
soal-marselino-ferdinan-indra-sjafri-sepakat-dengan-shin-tae-yong-sayang-kesempatannya-hilang
Marselino Ferdinan berduel dengan Nguyen Huang Duc di laga leg pertama semifinal Piala AFF 2022 antara Timnas Indonesia vs Vietnam di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jumat (6/1/2023). (Sumber: PSSI)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Indra Sjafri punya pendapat sama dengan Shin Tae-yong mengenai Marselino Ferdinan yang saat ini memutuskan untuk berkarier di Belgia bersama KMSK Deinze. 

Seperti yang diketahui, Marselino merupakan salah satu pemain Timnas U20 Indonesia yang dipanggil Shin Tae-yong untuk mengikuti pemusatan latihan jelang tampil di Piala Asia U20 Uzbekistan. 

Namun karena mantan pemain Persebaya Surabaya itu saat ini berada di Belgia, ia belum bergabung dengan skuad Garuda Nusantara lainnya untuk berlatih. 

Menurut Indra Sjafri, sebelum pergi ke luar negeri, Marselino seharusnya berkomunikasi dulu dengan PSSI karena dirinya menjadi salah satu pemain yang diproyeksikan untuk tampil di Piala Dunia U20 2023 pada Mei mendatang. 

Dengan dirinya yang sekarang belum mengikuti pemusatan latihan, tentu itu akan mengganggu rencana yang sudah disiapkan PSSI bersama Shin Tae-yong. 

"Meski tidak ada kewajiban untuk itu, idealnya dia memberi tahu ke PSSI," kata Indra Sjafri dikutip dari Antara, Rabu (8/2/2023). 

Baca Juga: Resmi Gabung KMSK Deinze, Marselino Ferdinan Tak Sabar Jalani Debut

Pria yang ditunjuk untuk melatih Timnas U23 untuk SEA Games 2023 Kamboja itu juga menyayangkan keputusan Marselino untuk berkarier di Belgia sebelum Piala Dunia U20. 

Menurutnya, jika ia bersabar dan lebih dulu fokus untuk membela Indonesia Piala Dunia U20, maka peluang pilihan kariernya di Eropa akan lebih banyak karena bakal ada ratusan pencari bakat yang datang ke Indonesia untuk memantau pemain. 

"Menurut saya pribadi, dia seharusnya tampil dulu di Piala Dunia U-20 karena ada ratusan pencari bakat yang memantau turnamen itu. Kalau dia bermain bagus di sana, mungkin pilihan klub di Eropa akan lebih banyak," terang mantan pelatih Timnas U19 itu. 

Apa yang diungkapkan Indra Sjafri itu sama dengan apa yang diutarakan oleh Shin Tae-yong. 

Pelatih asal Korea Selatan itu juga menyayangkan keputusan Marselino yang buru-buru ke Eropa sebelum Piala Dunia U20 2023.



Sumber : Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x