Kompas TV video top 3 news

[TOP 3 NEWS] Pesan Jokowi ke TNI-Polri Jelang Pemilu, Pencarian Pilot Susi Air, Klitih di Yogya

Kompas.tv - 8 Februari 2023, 21:05 WIB
Penulis : Ikbal Maulana

JAKARTA, KOMPAS.TV – Berikut adalah berita terpopuler yang terjadi pada hari ini, Rabu, (8/2/2023):

Berita pertama, Presiden Joko Widodo meminta kepada TNI dan Polri untuk menjaga kondusifitas di tahun politik jelang pemilu 2024. Jokowi pun meminta TNI-Polri untuk tidak terlibat politik praktis. Hal tersebut disampaikan Jokowi usai memberikan sambutan di rapat pimpinan TNI-Polri tahun 2023 di Hotel Sultan, Jakarta, Rabu (8/2/2023).

Baca Juga: Jokowi Ingatkan TNI-Polri Jaga Kondusifitas dan Tidak Terlibat Politik Praktik!

Berita kedua, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengerahkan timnya untuk melakukan pencarian setelah mendapat informasi pesawat milik maskapai Susi Air disandera oleh kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Distrik Paro, Kabupaten Nduga, Papua Pegunungan. Satgas Damai Cartenz yang rutin melakukan pengamanan di daerah rawan saat ini ikut mencari pilot dan penumpang yang dikabarkan sedang disandera oleh KKB.

Baca Juga: KKB OPM Pimpinan Egianus Kogoya Klaim Sandera Pilot Susi Air

Berita ketiga, video aksi kekerasan jalanan alias klitih di nol kilometer Yogyakarta viral di media sosial. Berbekal rekaman video warga dan pantauan CCTV di lokasi kejadian, polisi kini tengah memburu para pelaku. Kabid Humas Polda DIY Kombes Pol Yuliyanto mengatakan bahwa persitiwa itu terjadi pada 7 Februari 2023 sekitar pukul 04.00 WIB dini hari. Yuliyanto juga imbau kepada korban yang terlihat dalam rekaman video agar mau bekerja sama dengan memberikan informasi yang jelas.

Baca Juga: Viral Klitih di Titik Nol Kilometer Yogyakarta, Polisi Buru Para Pelaku

Video Editor: Lintang



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x