Kompas TV olahraga sepak bola

Sedih Lihat Korban Gempa, Bek Turki Merih Demiral Lelang Jersey Ronaldo, Bonucci dan Dybala

Kompas.tv - 8 Februari 2023, 20:49 WIB
sedih-lihat-korban-gempa-bek-turki-merih-demiral-lelang-jersey-ronaldo-bonucci-dan-dybala
Bek Timnas Turki Merih Demiral melelang jersey Cristiano Ronaldo, Leonardo Bonucci dan Paulo Dybala yang hasilnya akan disumbangkan untuk membantu korban gempa Turki. (Sumber: Twitter @Merihdemiral)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Iman Firdaus

BERGAMO, KOMPAS.TV - Bek Timnas Turki Merih Demiral membuka lelang untuk jersey Cristiano Ronaldo, Leonardo Bonucci dan Paulo Dybala yang hasilnya akan disumbangkan untuk membantu korban gempa Turki. 

Pemain yang saat ini membela Atalanta itu sebelumnya mengungkapkan kepedihan yang dia rasakan melihat gempa M 7,8 yang mengguncang negaranya dan telah memakan banyak korban. 

"Sungguh menyakitkan hati saya melihat orang-orang di negara saya dalam keadaan ini dan menyaksikan penderitaan mereka. Saya berharap Tuhan membantu mereka. Saya harap kita akan melewati ini bersama-sama," cuit Demiral di Twitter-nya. 

"Mereka yang memiliki kelalaian sekecil apa pun, biarkan mereka melakukannya seperti yang diketahui Tuhan."

"Saya tidak bisa memikirkan hal lain untuk dikatakan."


 

Demi membantu penderitaan yang dirasakan rakyat Turki, Demiral pun berinisiatif untuk membantu korban dengan memberikan sumbangan melalui lelang. 

Awalnya, Demiral melakukan lelang untuk jersey Cristiano Ronaldo di Juventus yang juga dibubuhi tanda tangan sang mega bintang. 

Baca Juga: KBRI Ankara: Sepasang Ibu-Anak WNI yang Meninggal dalam Gempa Turki Dimakamkan Hari Ini


Kemudian pemain berusia 24 tahun juga ikut melelang jersey milik kapten Juventus Leonardo Bonucci serta bintang Timnas Argentina yang saat ini bermain di AS Roma, Paulo Dybala. 



Para pemain yang melelangkan jerseynya itu merupakan mantan rekan Demiral saat dia bermain untuk Juventus beberapa tahun yang lalu. 

Hingga saat ini, jersey milik Ronaldo memiliki nilai tertinggi yang mencapai 52.500 euro atau sekitar Rp850 juta. 

Sementara milik Dybala saat ini dihargai 17.295 euro (Rp280 juta) dan milik Bonucci berada di angka 14.824 euro (Rp240 juta). 


Lelang masih terus berlangsung hingga sekarang dan akan ditutup pada malam nanti. 

Korban gempa Turki sendiri terus bertambah. Untuk saat ini, total korban gempa yang juga mengguncang Suriah itu telah mencapai 11.000 ribu, Rabu (8/2/2023). 

Baca Juga: Duh, Korban Jiwa Gempa Turki-Suriah Lampaui 11.000, Asa Temukan Penyintas Semakin Pudar



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x